Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl.7 Maret 2018.
Pesta St.Perpetua dan Felisitas, Martir.
Bacaan-2 hari ini :
Ul.4 :1.5-9.
Maz.147 : 12-13.15-16.19-20.
Mar.5 :17-19.

Supaya hidup bisa rukun dan damai sejahtera, Tuhan memberikan hukum-hukum-Nya lewat nabi Musa.
"Maka sekarang, hai orang Israel, dengarkanlah ketetapan dan peraturan yang kuajarkan kepadamu untuk dilakukan, supaya kamu hidup dan memasuki serta menduduki negeri yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allah nenek moyangmu." (Ul.4:1)
"Lakukanlah itu dengan setia, sebab itulah yang akan menjadi kebijaksanaanmu dan akal budimu di mata bangsa-bangsa.....
"Sebab bangsa besar manakah yang mempunyai allah yang demikian dekat kepadanya seperti Tuhan, Allah kita, setiap kali kita memanggil kepada-Nya ?"
"Dan bangsa besar manakah yang mempunyai ketetapan dan peraturan demikian adil seperti seluruh hukum ini, yang kubentangkan kepadamu pada hari ini ?"
"Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan.....Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu." (Ul.4:6.7.8.9.).

Dengan bacaan pertama dalam kitab Ul.4 : 1.5-9, Yesus dalam kotbahnya di bukit menyadarkan kepada murid-2Nya :
"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya."(Mat.5:17).
Dengan merenungkan bacaan-2 Firman Tuhan hari ini, kita di ajak untuk bijaksana menyikapi semua hukum, peraturan dan ketetapan, memahami dan melakukan tugas kewajiban demi kebaikan hidup kita sendiri. Jangan mudah mengeluhkan peraturan-2, jangan merasakan itu sebagai beban berat.
Hukum dan peraturan itu adalah merupakan kesepakatan bersama untuk kita lakukan membangun kehidupan yang lebih harmonis, rukun damai sejahtera bersama-sama.

TUBUHMU ADALAH BAIT ALLAH
SUCIKAN TUBUHMU
HUKUM DAN PERATURAN
PAHAMI DENGAN BIJAK
PRAKTEKAN
DALAM KASIH.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau datang untuk menyatakan kasih Mu kepada segala bangsa.Berilah kami Rahmat Mu, agar kami sungguh mampu mempraktekkan segala aktivitas kami dalam lingkup saling mengasihi, supaya hidup yang Kau anugerahkan ini bisa kami nikmati dalam damai sejahtera Mu. Terima kasih Tuhan, terima kasih.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ