Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu tgl.3 Maret 2018.
Bacaan-2 hari ini :
Mi.7:14-15.18-20. ; Maz.103:1-4.9-12.
Luk.15:1-3.11-32.

Sukacita Allah Bapa akan anak-Nya yang bertobat digambarkan oleh Yesus dalam perumpaan yang paling terkenal yaitu anak yang hilang, di Injil hari ini Luk.15:1-3.11-32.
Hanya Penginjil Lukas yang menulis perumpaan anak yang hilang ini. Ke-Maha Rahiman Allah sangat menonjol dalam kisah.
Bukan saja anak bungsu yang sudah disambut dengan gembira meskipun sudah menghabiskan kekayaan bapaknya dengan berfoya-foya dan akhirnya hidup sengsara, tetapi bapak ini juga dengan sabar meredam kemarahan si anak sulung ini dengan penuh kasih. Bapak ini ingin kerukunan keluarga ini terjadi kembali dalam kemesraan dan persahabatan antar anak-anaknya.
Perkataan indah yang ditulis dalam Injil ini :
"Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan di dapat kembali."

Nabi Mikha juga menulis dengan indah :
"Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri ; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia ?"
"Dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut !"
( Mi.7:18.19b.).

Ajakan pertobatan seminggu ini untuk mendengarkan Sabda Tuhan diakhiri dengan bacaan-2 firman Tuhan hari ini, bahwa Tuhan itu sungguh dengan sukacita menyambut orang yang bersedia datang kepada-Nya untuk bertobat. Allah bukan pendendam !
"Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam."
"Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita."
"Tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia ; sejauh timur dari barat demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita."
(Maz.103:9-12).

TAATILAH SABDA TUHAN
DENGARKANLAH DIA
KEMBALILAH
DATANGLAH
KE
DALAM PELUKAN
TUHAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Allah yang setia, yangΒ  tidak memendam dosa dan kesalahan kami. Kami mau datang bertobat, kembali masuk ke dalam pelukan Kasih Mu. Ampunilah dosa kesalahan kami. Kasihanilah kami ya Tuhan. Yesus kasihanilah kami....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ