Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl.27 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yes.1:10.16-20. ; Maz.:50: 8-9.16.17.21-23.
Mat.23: 1-12.

Sebagai murid Yesus, hari ini Yesus ingin mengajar kita untuk mewujudkan diri dalam murah hati dan sekaligus dalam kerendahan hati yang sungguh dalam pelayanan.
Dalam Injil Mat.23: 1-12, Tuhan Yesus mengecam orang Farisi dan Ahli Taurat dengan berkata : " Mereka mengikat beban-beban berat, lalu meletakkannya di atas bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya."
"Mereka suka duduk di tampat terhormat, mereka suka menerima kehormatan, mereka suka di sebut Rabi, mereka suka disebut pemimpin."
Dan yang lebih parah adalah mereka mengajarkan, tetapi mereka tidak melakukan ajaran itu sendiri. Maka Yesus memerintahkan kepada murid Nya : " Janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka ! "
Dengan perkataan lain, mereka itu MUNAFIK ! - Antara perkataan dan perbuatannya tidak sama !
Yesus sungguh mengajar Murid-Nya untuk menjadi manusia yang memiliki sifat Ilahi : MURAH HATI, TULUS HATI, RENDAH HATI, SATUNYA PERKATAAN DAN PERBUATAN.
"Barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan, dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

Dalam masa Prapaskah ini kita memang terus memperbaiki/menata diri, alias bertobat :
"Basuhlah, bersihkanlah dirimu. Berhentilah berbuat jahat, belajarlah berbuat baik ; usahakanlah keadilan !" (Yes.1:16.17a)
Dan Firman Tuhan berkata :
"Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju ; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba ."( Yes.1:18).

Bacaan Firman Tuhan hari ini menggugah hati kita, bahwa Tuhan kita sungguh KONSISTEN !
Bila dosa kita seberat apapun, asalkan kita mau bertobat, Tuhan selalu mau mengampuni.
KASIH-TUHAN tetap konsisten kepada kita manusia anak-anak-Nya. Bertobatlah terus secara konsisten, agar kita juga tetap hidup di dalam kasih-Nya. Dan janji-janji-Nya akan tetap di genapi-Nya.

TAATILAH SABDA TUHAN
DENGARKANLAH DIA
KONSISTENLAH
MENURUTI
FIRMANNYA
HIDUPMU DAMAI
SEJAHTERA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Allah Yang Setia - konsisten ! Berilah kami Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus Mu, agar kami pun bisa tetap setia dan konsisten untuk menjadi anak-anak Tuhan kesayangan Mu, supaya hidup kami pun hidup dalam naungan Kasih Mu penuh berkat melimpah, damai sejahtera....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ