Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Minggu tgl.25 Pebr.2018.
HARI MINGGU PRAPASKAH II.
Bacaan-2 hari ini :
Kej.22:1-2.9a.10-13.15-18.
Maz.116:5-6.10.12-14.15-19.
Rm.8:31-34.
Mrk.9:2-10.

Dalam Minggu Prapaskah ke-2 ini, gereja ingin mengajak kita umatnya dalam menjalani pantang dan puasa selama 40 hari ini, kita sungguh dalam terang iman Kristus bisa melihat Kemuliaan Kristus, agar iman kita tumbuh lebih kokoh, kuat, tak tergoyahkan menghadapi kehidupan di dunia yang banyak godaan, halangan, bahkan penderitaan.
Dengan membaca Injil minggu ini Mrk.9.2-10, setelah Yesus memberitahukan tentang penderitaan yang harus Dia alami, Yesus mengajak Petrus, Yakobus dan Yohanes naik ke gunung yang tinggi. Di situlah Yesus menunjukkan kemuliaan-Nya bersama Musa dan Elia. Pakaian-Nya putih berkilau-kilauan, dan terdengarlah suara : " Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, dengarkanlah Dia."
Pengalaman rohani ketiga rasul ini menguatkan iman mereka, dan pastilah meneguhkan serta memperbaharui kehidupan pelayanan mereka sehari-hari.

Bersama pengalaman iman Abraham yang kita baca di Kej.22:1-18 ini, kita murid Yesus juga tergerak hatinya untuk sungguh mentaati Sabda Tuhan. Dengan mau mendengarkan perintah Tuhan saja Abraham berani mempersembahkan anak tunggal kesayangannya sebagai kurban bakaran. Ketaatan Abraham inilah yang membuahkan berkat melimpah, membuat keturunan Abraham sangat banyak, sehingga Tuhan berkata :"Melalui keturunanmulah segala bangsa di bumi akan mendapat berkat, sebab engkau mentaati Sabda-Ku."

Dengan keyakinan iman yang begitu kuat, kita bisa berkata seperti Paulus :"Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita ? Allah yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia ?" (Rm.8:31b-32)

Lewat bacaan-2 Firman Tuhan hari ini, kita mendapatkan tema baru :
TAATILAH SABDA TUHAN
DENGARKANLAH DIA
IMANMU
TUMBUH
KOKOH KUAT.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Sang Sabda.
Dalam masa Prapaskah ini, dorong kami untuk tekun membaca Firman Mu, memberi waktu lebih untuk mendalami Firman Mu, supaya iman kami lebih tumbuh kuat kokoh, menghasilkan buah melimpah dalam kehidupan kami sekeluarga. Terpujilah Nama Yesus Sang Sabda, kini dan sepanjang masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ