Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat tgl.23 Pebr.2018.
Pesta St.Polikarpus, Uskup & Martir.
Bacaan-2 hari ini :
Yeh.18:21-28. ; Maz.130:1-8.
Mat.5:20-26.

Hari ini gereja mengumandangkan nyanyian pendamaian, agar kita sungguh hidup mencari pendamaian.
"Jika Engkau, ya Tuhan, mengingat-ingat kesalahan-kesalahan, Tuhan, siapakah yang dapat tahan ?" (Maz.130:3)
Maka hari ini Injil Mat.5:20-26, Yesus mengajarkan kepada kita , sebenarnya ini adalah hukum universal yang semua agama ajarkan, hukum hati nurani : jangan membunuh, siapa yang marah terhadap saudaranya harus dihukum, siapa yang mengatai saudaranya kafir harus dihadapkan ke Mahkamah Agama, siapa yang mengatakan jahil harus diserahkan ke dalam neraka. Dan hiduplah dalam perdamaian dengan saudara, agar bisa mempersembahkan persembahan kepada Allah dengan layak dan berkenan kepada Tuhan tanpa halangan.

Pengajaran ini sudah di Firmankan oleh Tuhan lewat nabi Yehezkiel 18:20-28.
"Kalau orang benar berbalik dari kebenarannya dan melakukan kecurangan sehingga ia mati, ia harus mati karena kecurangan yang dilakukannya. Sebaliknya, kalau orang fasik bertobat dari kefasikan yang dilakukannya dan ia melakukan keadilan dan kebenaran, ia akan menyelamatkan nyawanya."
" Ia insaf dan bertobat dari segala durhaka yang dibuatnya, ia pasti hidup, ia tidak akan mati."
Janji Tuhan ini sangat luar biasa indahnya, karena cinta dan kasih Nya melebihi dari segala sesuatu.
Saat masa Prapaskah ini kita layak bertobat dengan sepenuh hati, dan sungguh mencari kedamaian hati dalam hati kita sendiri, dan terlebih berdamai dengan saudara di sekitar hidup kita (Orang-orang terdekat kita), supaya ibadat kita berkenan kepada Tuhan. Tanpa perdamaian hidup, orang beragama jadi munafik.

AIR BAPTISAN MEMBERI HIDUP BARU
HIDUPLAH DALAM
ROH KUDUS
BERDAMAILAH
SATU DENGAN YANG LAIN
TUHAN BERKENAN
AKAN
IBADAH MU.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, ketika Engkau lahir di dunia ini, seluruh malaikat Surga mengumandangkan nyanyian damaiΒ  sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya. Saat masa Prapaskah sekarang ini, berilah kami Rahmat Mu, agar dalam pantang puasa kami, inilah ujub persembahan kami untuk berdamai, hidup rukun dengan sesama kami, apapun latar belakangnya yang berbeda, supaya ibadah kami sungguh berkenan kepada Mu. Engkaulah Yesus, Tuhan kami .....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ