Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl.21 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yun.3:1-10. ; Maz.51:3-4.12-13.18-19.
Luk.11:29-32.

Sebagai murid-2 Yesus, pada masa Prapaskah ini, beberapa hari ini kita sudah mendapatkan bekal untuk mengenali Yesus, PERCAYA KEPADA PRIBADI YESUS. Kita sungguh percaya dengan mendengarkan Firman-Nya dan menuruti perintah Nya, kita sudah percaya. Kita tidak perlu lagi mencari atau minta tanda-tanda, mujijat-mujijat lagi. Kehidupan kristiani tidak/ bukan dibangun atas dasar tanda-tanda. Tetapi atas dasar iman pada Pribadi Yesus Kristus, Putera Allah, Anak Manusia, yang seperti kita sama-sama manusia dalam segala hal, kecuali dalam hal dosa. Dia hidup dan mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia, dan pada hari ketiga, Dia bangkit dengan jaya dari antara orang mati.
Maka hari ini Injil suci dalam Lukas 11:29-32, Yesus akan menegor kita, bila kita masih meminta tanda-tanda lagi. Jangan sampai Yesus menyebut kita "angkatan jahat" yang menuntut suatu tanda lagi. Yesus, Anak Manusia lebih dari Yunus atau dari Salomo.

Hari ini Firman Tuhan mengajak kita untuk membuka hati lebar-lebar. Kita tidak lagi meminta tanda atau mujijat lagi. Yang kita butuhkan saat ini di masa Prapaskah ini adalah : kita mau MEMBUKA HATI LEBAR-LEBAR. KITA MAU BERTOBAT ! Kita butuh memperbaiki perilaku kita dan perbuatan jahat kita. Kita mau puasa dan pantang :
# berkata-kata yang menyakiti orang lain.
# kecewa, mengeluh, bersedih hati.
# stres, kawatir, marah, mau menangnya
sendiri.
Kita ingin bangkit, memperbaharui batin kita, ingin hidup dalam Roh, mengalami hidup baru.

AIR BAPTISAN MEMBERI HIDUP BARU
HIDUPLAH DALAM
ROH KUDUS
IMANILAH
YESUS KRISTUS
KOBARKANLAH
IMANMU.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku. Hidup Kristiani kami dibangun oleh dasar iman pada Yesus Kristus.
Berilah kami Rahmat Mu, agar kami sungguh bertobat dan membuka hati untuk mengikuti Sabda Mu yang adalah kebenaran dan hidup kekal. Terima kasih ya Tuhan kami, kini dan sepanjang masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ