Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl.19 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
Im.19:1-2.11-18. ; Maz.19:8-10.15.
Mat.25:31-46.

Kemarin kita di Minggu Prapaskah 1 kita diingatkan akan hidup bersama Yesus berani menghadapi segala tantangan dan godaan di dunia ini.
Hari ini kita ditunjukkan lewat perumpaan penghakiman terakhir Mat.25:31-46.
Sang Gembala memisahkan kambing dengan domba. Domba ditempatkan di sebelah kanan, sambil berkata : " Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan....dst."
Domba "MENDENGARKAN" suara gembalanya.
Domba "MENGENAL" gembalanya.
Domba "MENGIKUTI" arah tuntunan gembalanya.
Hidup bersama Yesus hendaknya kita wujudkan sebagai domba ini. Apakah kita sungguh mengenali Yesus yang lapar, yang haus, yang telanjang, yang butuh tumpangan, yang dipenjara ?
Untuk mengasihi Yesus, Allah yang menjadi manusia, inilah yang ingin di ajarkan oleh Yesus sungguh-sungguh agar bisa mengasihi sesama seperti dirinya sendiri.
Maka Firman Allah diturunkan kepada Musa untuk segenap umat Israel Im.19: 11-18, agar antar sesama manusia orang bisa saling mengasihi seperti orang mengasihi Allah dengan segenap hati.
Jangan kamu mencuri. Jangan berbohong, jangan berdusta seorang kepada sesamanya. Jangan memeras sesama manusia. Jangan merampas. Jangan mengutuki orang tuli. Jangan menaruh batu sandungan bagi orang buta. Jangan menebarkan fitnah dan mengancam hidup sesamamu manusia...dst..

Memang di hari-hari Prapaskah ini, kita harus jalani dengan gembira.
"Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa."
"Titah Tuhan itu tepat, menyukakan hati."
"Hukum-hukum Tuhan itu benar, adil semuanya" ( Maz.19:8a.9a.10b)

Dalam penghakiman akhir, jangan sampai Sang Gembala menempatkan kita seperti kambing di sebelah kirinya, dan berkata : " Entahlah dari hadapan-Ku........"

Kita murid-2 Yesus mau jadi domba yang MENDENGARKAN firman Yesus. "MENGENAL" sifat dan perilaku Yesus. "MENGIKUTI" teladan kasih pengorbanan Yesus. Sehingga selama Prapaskah ini kita mau berubah seperti Yesus.

AIR BAPTISAN MEMBERI HIDUP BARU
HIDUPLAH DALAM
ROH KUDUS
KASIHANILAH SESAMA
ULURKAN
TANGAN KASIHMU.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Sang Gembala Agung, kami ini adalah domba-domba Mu. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami sungguh bisa mengenali diri Mu ya Yesus, karena Engkau selalu ingin menunjukkan diri sebagai saudara yang paling hina. Bantulah kami untuk memiliki kepekaan hati seperti Hati Mu.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ