Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Minggu tgl.18. Pebr.2018.
HARI MINGGU PRAPASKAH KE-1.
Bacaan-2 hari ini :
Kej.9:8-15. ; Maz.25:4b-5b. 6. 8-9.
1 Ptr.3: 18-22.
Mrk.1:12-15.

Seperti Yesus ketika masuk ke padang gurun 40 hari lamanya, Ia pun dicobai oleh Iblis. Yesus masuk dipimpin oleh Roh. Pasti ada banyak godaan, tetapi malaikat-2 melayani Dia. Setelah selesai itu, Dia berkata :
"Waktunya telah genap ; kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil.".
Dalam memasuki Prapaskah, pantang puasa kita lakukan 40 hari. Seperti Yesus kita pun hendaknya dipimpin oleh Roh. Meskipun banyak godaan bermacam-macam, dengan bekal iman pada Yesus, kita diingatkan oleh Baptisan yang diuraikan oleh tulisan 1 Petrus 3 :18-22, bahwa sebagai orang yang sudah diselamatkan berkat pembaptisan, kita dituntut untuk hidup sesuai dengan hakikat orang yang telah dibaptis.
Diberi gambaran yang mendalam lewat kisah nabi Nuh yang setia akan perjanjian Tuhan mengarungi air bah besar 40 hari lamanya, mulai dari persiapan pembuatan bahtera sampai selesainya air bah surut, kesetiaan Nuh tidak pernah surut, dan berkat Tuhan melimpah atas seluruh keturunannya dan segenap binatang-binatang yang keluar dari bahtera ini.
( Kej.9:8-15)
"Maka Kuadakan perjanjian-Ku dengan kamu, bahwa sejak ini tidak ada yang hidup yang akan dilenyapkan oleh air bah lagi, dan tidak ada lagi air bah untuk memusnahkan bumi."

Kehidupan baru paskah air bah, atau setelah pembaptisan, tetap harus kita jalani dengan berbagai tantangan, masalah, kesulitan atau godaan dosa. Pelajaran mendalam lewat nabi Nuh, dan pelajaran hidup lewat Yesus :
" Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaannya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh."(1 Ptr.3:18).

Semoga kita murid-2 Yesus, kita tetap menjalani pantang puasa 40 hari ini dengan setia dalam iman, walaupun banyak godaan dan rintangan kesulitan. Ingatlah akan tuntunan Roh Kudus yang berikan keberanian, kekuatan dan penghiburan kepada kita....

AIR BAPTISAN MEMBERI HIDUP BARU
HIDUPLAH DALAM
ROH KUDUS
GODAAN DAN TANTANGAN
KITA HADAPI
BERSAMA
KRISTUS.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah kekuatan kami, Engkaulah penghiburan kami. Anugerahilah kami kesetiaan di dalam Engkau, agar dengan Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus Mu, kami Kau beri kekuatan dan penghiburan untuk menjalani masa pantang puasa 40 hari ini, supaya kami sungguh hidup di dalam iman Kristus, dalam pengorbanan dan kebangkitan bersama Dia untuk memperoleh hidup kekal. Yesuslah Tuhan Juru Selamat kami, kini dan sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ