Kesaksian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Sejak beberapa waktu yang lalu, saya menjalani devosi kepada Para Kudus. Misalnya kepada St. Antonius dari Padua yang konon adalah pelindung bagi orang-orang yang kehilangan barangnya.
Suatu ketika kunci sepeda motor saya hilang entah ke mana. Saya cari-cari tidak kunjung ketemu juga. Sampai saya akhirnya putus asa, lalu saya berdoa mohon perantaraan beliau.

Apa yang terjadi, rekan kerja saya menemukan kunci tersebut tergantung di tempat yang memang biasanya kunci-kunci tergantung. Padahal seingat saya kunci itu tadi sudah saya cari di tempat itu dan tidak ada.
Terlepas dari langsung ditemukannya barang hilang yang kita cari setelah kita berdoa kepada Kristus melalui perantaraan orang kudus tersebut ada 1 hal yang menarik bagi saya. Ketemu tidak ketemu, saya tidak jadi marah ketika barang penting itu hilang.

Kemudian ada 1 lagi yang menarik soal orang kudus ini, St. Christophorus, pelindung orang-orang yang sedang bertransportasi. Saya coba jadikan kebiasaan saya, sebelum bepergian, entah sendirian sekedar naik bemo atau naik motor atau naik mobil bahkan sekedar potong apel untuk berdoa melalui perantaraan orang kudus yang 1 ini. Kadang saya campur dengan St. Rafael juga, karena ada di beberapa kaplet St. Rafael ini adalah pelindung kita dalam perjalanan hidup. Lalu setelah saya sudah membiasakan diri seperti ini apakah saya selamat dari kecelakaan.

Pernah suatu kali di persimpangan yang sangat ramai, saya ditabrak oleh sepeda motor dari belakang. Walaupun sebelumnya saya sudah berdoa mohon perlindungan melalui perantaraan para kudus ini. Untung yang nabrak perlahan saja dan langsung ngeloyor pergi karena malu, pada saat itu saya sedang berhenti lantaran lampu merah dan penabrak itu sedang menelepon dengan HP nya sehingga tidak tahu kalau lampu merah saat itu. Lah, seolah percuma kita berdoa pada orang kudus kalau begitu??? Sesungguhnya tidak, menurut hemat saya, apa yang saya alami selama ini, hasil dari pembiasaan diri itu adalah saya lebih berhati-hati dalam perjalanan dan bisa lebih konsentrasi.

Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami, bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarlah semua jiwa ke dalam surga terutama para leluhur kami dan sahabat yang telah mendahului kami serta mereka yang membutuhkan kerahimanMu.
Amin.


oleh : NN