Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl.13 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yak.1:12-18. ; Maz.94:12-13a.14-15.18-19.
Mrk.8:14-21.

Lagi lagi Yesus menegur iman para murid-2Nya ketika mereka berada di dalam perahu. Mereka lupa membawa roti, hanya satu potong roti saja. Teguran ini mengingatkan murid-2 : " Berjaga-jagalah, dan awaslah terhadap ragi orang Farisi dan ragi orang Herodes."
Secara sederhana Yesus ingin mengatakan :
# orang Farisi adalah orang yang orang-2 yang tidak percaya pada Yesus, sehingga ragi Farisi adalah ketidakpercayaan mereka kepada Tuhan.
#Ragi Herodes adalah sikap orang yang sangat mementingkan dirinya sendiri dan tidak peduli pada orang lain, dan sungguh sulit berbagi.
Arti sesungguhnya, ingin menjelaskan :
Dalam perjalanan hidup bersama dengan Yesus, kita murid Yesus hendaknya senantiasa memiliki iman yang kuat kepada Yesus, sungguh percaya kepada Nya. Tidak ada yang mustahil, apapun bisa Yesus lakukan.
Murid Yesus selain beriman teguh, juga harus suka berbagi apa saja dan sungguh peduli akan kepentingan orang lain lebih dahulu dibanding kepentingan diri sendiri.
Perjalanan hidup iman seseorang penuh tantangan dan banyak kemungkinan-2. Yesus memperingatkan hal ini : Waspadalah tentang ragi ketidak percayaan, dan ketidak peduli an dalam berbagi.
Diingatkan : " Sudah lupakah kalian waktu Aku memecah-memecahkan lima roti untuk 5 ribu orang itu ? Masihkah kalian belum mengerti ? "

Untuk meneguhkan iman kita kembali, Yakobus menasehati kita dalam mendewasakan iman kita, supaya iman kita tidak diombang ambingkan seperti air laut kian kemari oleh angin. Dengan tegas Yakobus berkata :
" Apabila seseorang dicobai, janganlah ia berkata : Pencobaan ini datang dari Allah ! ; Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun !"
"Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya".
" Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa ; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut."
(Yak.1:13.14.15).

Bersama Firman Tuhan hari ini, kita murid Yesus diajak memahami perjalanan hidup beriman bersama Yesus menyusuri lembah, ngarai, tebing, bergunung tinggi,dan menyeberangi laut bergelombang, angin tofan dan badai besar, kita tetap setia dan tekun, karena Yesus adalah IMMANUEL, Tuhan selalu berserta kita umat kesayangan-Nya.

HATI YANG LEMBUT TERGERAKLAH
OLEH BELAS KASIHAN
TEGUH BERIMAN
PENUH KEPEDULIAN
MURAH HATI
TAHAN UJI
MENERIMA
MAHKOTA KEHIDUPAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, dalam menyusuri perjalanan hidup iman ini, kami hanya mau berpegang pada Tangan-Mu yang kuat ini. Engkaulah penuntun dan pembimbing hidup kami. Bersama-Mu kami pasti sampai ke tujuan dan terwujudlah impian hidup kami, karena Engkaulah Allah kami, Tuhan kami yang hidup, yang memberi kehidupan dan berkelimpahan. Terpujilah Engkau !...Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ