Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl.12 Pebr.2018.
Pesta St. Benediktus dari Aniane, Abbas.
Bacaan-2 hari ini :
Yak.1:1-11. ; Maz.119: 67.68.71.75.
Mrk.8:11-13.

Hanya orang yang tegar tengkuk, keras hati dan buta hatinya, yang terus menerus sulit percaya dan terus minta tanda-tanda yang lebih spektakuler. Inilah orang Farisi, yang membuat Yesus mengeluh dalam hatinya : " Sungguh, kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberikan tanda." Orang seperti ini, tidak punya niat baik untuk mengenal Yesus. Sudah banyak tanda yang Yesus berikan kepada banyak orang : orang tuli mendengar, orang buta melihat, orang sakit disembuhkan, bahkan orang mati dihidupkan kembali. Orang Farisi kurang percaya kepada Yesus Sang Mesias. Mereka tidak mengimani Yesus. Kekerasan hati dan kebutaan hati mereka, tidak akan menumbuhkan iman pada Yesus.

Lewat bacaan kitab Yakobus 1:1-11, kita murid Yesus di ajak untuk terus bertekun di dalam segala pencobaan dan ujian hidup beriman kita ini. Ketekunan ini akan menghasilkan buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan sesuatu apapun...
Setialah selalu berdoa minta kepada Tuhan akan hikmat dan memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, karena di dalam kebimbangan orang tidak akan mendapatkan sesuatu dari Tuhan ! Orang yang mendua hatinya tidak akan tenang dalam hidupnya.
Kedudukan tinggi dan kekayaan seperti rendahnya bunga rumput. Saat matahari terbit dengan panasnya yang terik, mematikan rumput itu, sehingga gugurlah bunganya dan hilanglah semaraknya.

Nasehat dari Yakobus dan kisah Injil hari ini membuat kita murid Yesus harus mawas diri.
Dewasakan terus iman kita pada Yesus. Jangan bimbang dan ragu. Teruslah tekun dalam iman dan tekun dalam melayani Tuhan dan sesama dalam kerendahan hati.
Dewasa dalam iman dan kesadaran iman akan relasi yang mendalam dengan Tuhan, itulah tanda dari surga yang bisa dilihat orang banyak yang mengimani Yesus Sang Juru Selamat manusia.

HATI YANG LEMBUT TERGERAKLAH
OLEH BELAS KASIHAN
DEWASAKAN IMAN
TEKUNLAH BERDOA
MINTALAH HIKMAT TUHAN
TETAPLAH
RENDAH HATI.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Sang sumber Hikmat Kebijaksanaan. Berilah kami Rahmat Mu, dan Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar lewat hikmat Mu kami bertumbuh dalam iman dan tekun berelasi lebih dalam dengan Engkau, sehingga dalam melayani Engkau dan sesama, kami tetap setia dan rendah hati, bahwa kami lah hamba Mu untuk menuruti kehendak Mu, kini dan sepanjang masa....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ