Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu tgl.10 Pebr.2018.
Pesta St.Skolastika, Perawan.
Bacaan-2 hari ini :
1 Raj.12:26-32.13:33-34.
Maz.106:6-7a.19-22.
Mrk.8:1-10.

Setelah Yesus mengusir setan dan menyembuhkan yang sakit, kini gilirannya Yesus juga ingin mengenyangkan perut manusia yang mudah lapar.
Yesus sungguh memiliki kepedulian tinggi, banyak orang mengikuti Dia hingga 3 hari lamanya, pastilah persediaan makanan yang dibawa sudah habis. Yesus memahami kondisi seperti ini. Di dalam kelaparan, orang pun tidak akan bisa konsentrasi mendengarkan ajaran-2 Nya. Kepedulian tinggi inilah yang mencetuskan ungkapan-Nya kepada murid-2Nya :"Hatiku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak ini. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan."
Peristiwa penggandaan tujuh roti dan beberapa ikan, mengenyangkan kira-2 4000 orang, dan masih bersisa tujuh bakul potongan roti. Setelah itu Yesus menyuruh mereka pulang. Dan bersama murid-2Nya naik perahu bertolak ke daerah Dalmanuta.(Mrk.8:1-10).

Hari ini Sabtu yang merupakan penutupan tema seminggu ini sangat menggembirakan. Semua orang mau dikenyangkan oleh Yesus. Perutnya kenyang, terisi, tidak lapar lagi. Yang kerasukan roh jahat sudah dikeluarkan. Yang sakit sudah disembuhkan. Yang lapar sudah dikenyangkan. Sekarang sudah sehat, kuat, beraktivitas, siap melayani Tuhan, memuji, menyembah-Nya, mengasihi Dia dan mengasihi sesamanya.
Sebagai murid Yesus, hendaknya kita yang sudah dipanggil dan diutus-Nya, menghayati hidup kita bukan milik kita sendiri, melainkan milik Yesus. "Aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku."(Gal.2:20). Maka kita juga menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Tuhan. Sehingga kita sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan
dalam pelayanan kepada sesama, karena kita seperti Yesus yang "tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada orang banyak."
Kepekaan hati dan kelembutan hati yang harus dimiliki oleh murid-2 Yesus sejati !
Jangan seperti Raja Yerobeam, raja Israel yang hatinya menyimpang dari Tuhan, yang lebih mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, tidak sepenuh hati mengikuti Tuhan, tidak seperti Daud, raja yang dipilih oleh Tuhan, sehingga Tuhan mengoyak-ngoyakkan kerajaannya.(1 Raj.12:26-32) .
Teguhkanlah iman kita pada Yesus KristusTuhan, Juru Selamat umat manusia.

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
LEMBUTKANLAH HATI
TERGERAKLAH
OLEH
BELAS KASIHAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau adalah Tuhan yang memiliki hati yang penuh belas kasihan. Berilah kami Rahmat Mu, Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar kami murid-murid Yesus memiliki hati yang lembut dan peka, hatinya mudah tergerak oleh belas kasihan kepada sesama yang menderita. Kami ingin Kau ubah menjadi seperti Yesus, Tuhan dan Juru Selamat kami, agar semakin banyak orang mengenal dan mengasihi Tuhan dan memperoleh Keselamatan dari pada-Nya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ