Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat tgl.9 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1Raj.11:29-32.12:19.
Maz.81:10-11ab.12-15.
Mrk.7:31-37.

Kemarin kita melihat Yesus mengusir anak perempuan orang Siro Fenesia yang kerasukkan roh jahat, dan setan itu keluar dari tubuhnya, ia jadi sehat kembali.
Hari ini Yesus menyembuhkan orang bisu dan tuli. Dengan tangan kasih kuasanya, jarinya dimasukkan ke telinga orang itu, dan tangannya meraba lidah orang itu, DIA berkat : "Effata, terbukanya !", maka terbukanya telinga orang itu dan terlepaslah ikatan lidahnya, ia berkata-kata dengan baik !
Banyak orang tercengang, takjub melihat peristiwa ini, berkata : "Ia menjadikan segala-galanya baik ! Yang tuli dijadikan-Nya mendengar, yang bisu dijadikan-Nya berbicara."

Kisah penyembuhan yang dilakukan Tuhan Yesus memang mendorong banyak orang datang dan mencari DIA. Mereka kagum, takjub, tercengang, dan percaya, menaruhkan iman kepercayaan kepada-Nya.
Tuhan Yesus sungguh datang ke manusia, agar orang memperoleh belas kasihan Allah, bebas dari keterbelengguan roh jahat atau segala sakit penyakit yang dideritanya.
Sebagai murid-2Nya kita sungguh harus berjuang lewat hati dan akal budi kita, agar setiap orang di dunia ini mengenal dan mencintai Tuhan.
Pengaruh dunia ini kuat mengikat dan membelenggu manusia yang penuh ambisi, kekayaan dan kekuasaan. Coba simak lagi kisah anak-2 raja Salomo di 1 Raj.11 bacaan hari ini. Gara-gara hal inilah Kerajaan Israel terpecah belah. Lewat Nabi Ahia, Tuhan berkata :" Sebab beginilah firman Tuhan, Allah Israel : Sesungguhnya Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari tangan Salomo dan akan memberikan kepadamu sepuluh suku. Tetapi satu suku akan tetap padanya oleh karena hamba-Ku Daud dan oleh karena Yerusalem, kota yang Kupilih itu dari segala suku Israel."
(1Raj 11:31b-32).

Kita hari ini diajak oleh Firman Tuhan untuk membangun hidup baru yang baik dan benar sesuai dengan kehendak Yesus Sang Sabda Kebenaran Yang Hidup, agar dunia bisa melihat : Tuhan menjadikan segala-galanya baik dan indah !

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
YANG SAKIT
DISEMBUHKANNYA
DIJADIKAN
SEGALANYA BAIK.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, bebaskanlah kami dari yang jahat, sembuhkanlah dari sakit penyakit yang kami derita, supaya kami murid-2 Mu, Kau utus untuk membangun hidup baru untuk mengalahkan dunia ini, sehingga dunia bisa menikmati kehidupan di dalam Kasih Mu yang damai sejahtera penuh sukacita....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ