Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl.8 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Raj.11:4-13. ; Maz.:106:3-4.35-37.40.
Mrk.7:24-30.

Bila manusia sudah percaya kepada Tuhan, dalam kesesakkan jiwa, untuk mencari hidup, orang berani merendahkan dirinya seperti binatang.
Kisah Injil hari ini Mrk.7:24-30 menunjukkan cerita ini. Bukan Yesus ingin menyakiti perempuan Siro Fenesia dengan kata-kata keras :"Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
Yesus Sang Hikmat Kebijaksanaan, Dia pasti lebih memahami ucapan mulut-Nya kepada perempuan yang tersungkur di depan kaki-Nya.
Ucapan hikmat inilah yang membangkitkan kehidupan baru perempuan yang hampir putus asa. Kerendahan hatinya sampai merendahkan dirinya seperti anjing di bawah meja , yang butuh makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak ketika makan. Iman yang tangguh inilah yang menyembuhkan anak perempuan yang kerasukkan setan/roh jahat ini.
Yesus berkata :" Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang, sebab setan sudah keluar dari anakmu."
Hidup memang butuh percaya kepada Tuhan. Untuk datang kepada Tuhan butuh kerendahan hati : kasihanilah aku ini, ya Tuhan. Membuka diri inilah yang menggerakkan segenap sendi kehidupan kita. Yang lagi kaku, keras, beku, tidak berdaya, sakit, menderita, putus asa.
Yesuslah Motivator Agung, yang dengan kata-kata hikmat dan bijaksana bisa membangkitkan dan menggerakkan kehidupan jadi baru. Yesuslah Kehidupan itu. DIALAH TUHAN untuk segala suku bangsa, asal PERCAYA DAN MAU MEMBUKA DIRI DENGAN RENDAH HATI.

Dalam bacaan 1 Raj.11: 4-13, dikisahkan Raja Salomo diusia lanjutnya, karena pengaruh isteri-isteri yang banyak dengan berbagai suku dan budayanya, sekarang mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga tidak sepenuh hati berpaut kepada Tuhan, Allah nya Daud ayahnya. Tuhan menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada Tuhan, Allah Israel.
"Oleh karena begitu kelakuanmu, yakni engkau tidak berpegang pada perjanjian dan segala ketetapan-Ku yang telah Kuperintahkan kepadamu, maka sesungguhnya Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari padamu dan akan memberikan kepada hambamu."

Firman Tuhan hari ini membuat kita memahami tentang betapa banyak perbedaan dan keragaman dalam menemukan Tuhan. Yesus memang datang sebagai orang Yahudi, orang Israel, tetapi Dia tidak membatasi pelayanan-Nya, Dia juga mengarahkan perhatikan dan karya keselamtan-Nya kepada bangsa-bangsa lain. Pengalaman hidup beraneka ragam dalam banyak perbedaan, hendaknya kita murid Yesus terus membentuk pertumbuhan iman yang kokoh kuat kepada Yesus Tuhan Juru Selamat kita. Jangan condong ke allah-allah lain, atau menyimpang dari ketetapan-2 Tuhan, supaya kita tidak tercerai berai dalam kehidupan ini. Teguhlah beriman kepada Yesus Tuhan kita !

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
BERIMANLAH
DENGAN TEGUH
PADA YESUS.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Sang Motivator Agung. Dengan pertolongan Rahmat Mu, semangatilah hidup kami yang beraneka ragam budaya, suku bangsa ini, agar kami tetap teguh beriman kepada Yesus Tuhan kami. Kasih dan Kuasa Mu yang tetap kami pegang, agar kami tetap hidup dan hidup kekal bersama dengan Engkau sendiri.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ