Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl. 7 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1Raj.10:1-10. ; Maz.37:5-6.30-31. 39-40.
Mrk.7: 14-23.

Injil hari Yesus memberikan penekanan khusus : " Kamu semua , dengarkanlah kepada-Ku dan camkanlah. Apa pun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya."
Kisah ini mencelikkan para murid Yesus ketika mereka belum paham atas pernyataan Yesus ini : Dia ingin menyatakan semua makanan halal. "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya. Sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, jawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."
Yesus ingin kita murid-2Nya tidak munafik. Kita diajar untuk memiliki hati yang bersih, supaya dengan hati yang bersih, perkataan yang keluar dari mulut kitapun bisa bersih, sehingga wujud perbuatan kita pun bisa bersih.
Dengan demikian murid-2 Yesus selalu memiliki Hikmat dan Kebijaksanaan, karena yang keluar dari mulutnya adalah firman Tuhan yang kudus, suci, bersih. Yesuslah Sang Firman Tuhan yang diam di dalam diri manusia.

Bacaan dari kitab 1 Raj.10 :1-10 mengisahkan Ratu negeri Syeba yang sangat ingin bertemu dengan Raja Salomo, karena hikmat dan kebijaksanaan Salomo sudah tersiar kemana-mana. Ia sangat tercengang menyaksikan
akan segala penataan pemeritahan Raja Salomo yang penuh hikmat kebijaksanaan.
Kata Ratu :" Dalam hal hikmat dan kemakmuran, Engkau melebihi kabar yang kudengar."
"Terpujilah Tuhan, Allahmu, yang telah berkenan kepadamu sedemikian, hingga Ia mendudukan engkau di atas tahta kerajaan Israel !" (1 Raj.10:7b.9a.")
Dengan pujian dari Ratu Syeba ini, selayaknya kita diajak oleh Yesus Sang Firman Kebenaran, untuk terus bertindak sebagai orang benar.
" Mulut orang benar mengucapkan hikmat, dan lidahnya mengatakan hukum."
"Orang-orang benar diselamatkan oleh Tuhan ; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan." (Maz.37: 30.39).

Hari ini kita diteguhkan oleh firman-Nya untuk menjadi murid Yesus yang penuh hikmat dan bijaksana di dalam perilaku hidup kita sehari-hari.

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
MULUT ORANG BENAR
MENGUCAPKAN
HIKMAT
KEBIJAKSANAAN
TUHAN BERKENAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau tidak pernah menajiskan sesuatu yang Kau ciptakan. Semua sudah Kau ciptakan dalam Kasih Mu baik dan sempurna. Berilah kami Rahmat Mu dan Urapan Roh KudusMu, agar kami manusia mahluk kesayangan Mu yang berakal-budi selalu berpikir tentang hal-hal yang positif, supaya Engkau senantiasa berkenan kepada kami anak -2 Mu yang Kau panggil untuk melayani Engkau dan sesama kami demi Kemuliaan Mu, kini dan sepanjang masa...Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ