Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl.6 Pebr.2018.
Pesta St. Paulus Kiki, dkk.Martir Jepang.
Bacaan-2 hari ini :
1Raj.8:22-23.27-30.
Maz.84:3-5.10-11.
Mrk.7:1-13.

Lewat kisah Injil hari ini Mrk. 7:1-13 Yesus mengajar kita : Kebenaran Allah harus jauh melampaui adat istiadat. Adat istiadat dan tradisi itu baik, tetapi sejauh tidak bertentangan dengan Hukum dan Perintah Allah. Tuhan Allah harus dihormati dan ditaati melampaui semua hukum dan aturan-2 lahiriah. Maka Yesus sambil mengutip nubuat nabi Yesaya, berkata kepada orang Farisi dan Ahli Taurat :
"Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadat kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia."
Yesus mengajak kita murid-2Nya hendaknya memberi prioritas pada kehendak Allah dalam hidup kita ini. Mencintai Allah dengan segenap hati dan mengcintai sesama seperti diri sendiri.
Ini perintah utama yang tidak boleh di nomor dua-kan. Adat istiadat harus dijiwai dengan Roh ini :Mengasihi Tuhan dan Mengasihi sesama.
Bila orang masih memprioritaskan kehendaknya sendiri/egonya sendiri dengan memberi alasan macam-2 lewat akal-budinya, kepintaran dan kekuatan manusianya, sesungguhnya orang itu belum melakukan Kebenaran firman Tuhan/Kehendak Tuhan.
Kita sungguh harus memiliki komitmen kuat dan motivasi tinggi dalam melakukan kehendak Tuhan.

Lihat doanya Raja Salomo ketika di depan mezbah Tuhan di hadapi segenap jemaat Israel : " Ya Tuhan, Allah Israel ! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah ; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu."
Kesetiaan kepada Tuhan inilah yang harus kita doakan setiap hari dalam berkomitmen kuat kepada Tuhan dan termotivasi tinggi untuk melayani Tuhan dan sesama.
Sehingga doa kesetiaan mengasihi Tuhan penuh komitmen dan motivasi tinggi melayani Tuhan dan sesama seperti kita menghunjukkan Mazmur 84: 11.13.
"Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain."
"Ya Tuhan semesta alam, berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu."

Firman Tuhan mengajar kita semua untuk terus dalam persekutuan lebih dalam dengan Yesus Sang Firman, agar kita juga terus berjuang menyelaraskan pikiran, perasaan, hati, baik lewat perkataan dan perbuatan di dalam kehidupan kita sehari-hari, supaya Nama Tuhan tetap dijunjung Tinggi dan di Muliakan.

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
MULIAKAN TUHAN
DENGAN
MULUT DAN HATI
KATA DAN PERBUATAN
SETULUS HATIMU.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Raja Kemuliaan, yang panjang sabar dan setia penuh cinta kasih kepada umat kesayangan-Mu ini, berilah kami Rahmat Mu dan Urapilah kami setiap hari, agar kami pun tetap setia akan tugas panggilan perutusan kami untuk Mengasihi Mu dan Mengasihi sesama kami, kini sampai sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ