Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl 5 Pebr.2018.
Pesta St. Agata, Perawan dan Martir.
Bacaan-2 hari ini :
1 Raj. 8:1-7.9-13. ; Maz.132:6-8.10.
Mrk.6:53-56.

Dengan kegembiraan Injil hari ini, kita pun mendapatkan sukacita ketika Yesus bersama murid-2Nya mendarat di Genesaret, orang segera mengenal Yesus, orang berduyun-duyun, berlari-lari, mengusung orang sakit di atas tilam, di pasar-pasar, di kampung-kampung, di desa-desa, atau di kota-kota, mereka mohon kepada-Nya, supaya diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja, mereka menjadi sembuh !
Apakah kita sebagai murid Yesus tidak merasakan sukacita seperti orang-orang ini ?
Kitapun mungkin masih memiliki sakit penyakit dan kelemahan, tetapi bila kita memiliki komitmen kuat dan juga mempunyai motivasi tinggi, kita pun akan bisa dipakai oleh Yesus untuk menyembuhkan orang sakit, dan diri kita sendiripun jadi lebih sehat. Kita memang dipanggil dan diutus oleh Yesus.
Sambil merayakan Pesta St. AGATA, PERAWAN DAN MARTIR, kita bercermin akan keteladanan Agata. Ia punya komitmen kuat berani menolak lamaran Quintianus pegawai tinggi kekaisaran Romawi. Agata ingin mempersembahkan diri dan hidupnya hanya kepada Tuhan. Ia tidak takut akan segala aniaya manusia. Tantangan dan kesulitan apapun ia berani hadapi. Motivasi dan komitmen tinggi menghilangkan ketakutan, malah dia merasakan kedekatannya kepada Tuhan tidak ada yang bisa menghalang-halanginya.
Komitment imannya kuat kepada Tuhan, kekejian aniaya tidak menyurutkan imannya.

Disandingkan dengan bacaan dalam 1 Raj.8, ini kita bisa menikmati kisah Raja Salomo yang mempersiapkan pemindahan tabut Tuhan dibawa masuk ke dalam Bait Suci yang selesai dibangun oleh Salomo. Awan-awan memenuhi rumah Tuhan, kemuliaan Tuhan dinyatakan. Raja Salomo berdoa : " Tuhan, sekarang, aku telah mendirikan rumah kediaman bagi-Mu, tempat Engkau menetap selama-lamanya."
(1 Raj 8:13).

Tubuh kita adalah Bait Allah, Bait Roh Kudus, tempat tinggalnya Tuhan. Dengan iman yang kokoh, disertai dengan komitment kuat , ditambah motivasi yang tinggi, kita murid Yesus dipakai oleh Tuhan untuk menjadi berkat kepada banyak orang. Kuat kuasa kasih Tuhan Yesus melingkupi kehidupan orang yang mau dipanggil dan diutus-Nya. Hidup bisa menjadi berkat.

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
MILIKILAH KOMITMEN KUAT
DISERTAI
MOTIVASI TINGGI
DALAM NAMA YESUS
SEGALA
BISA TERJADI.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, hanya di dalam Rahmat Mu dan dengan Urapan Roh Kudus Mu, kuatkan komitmen kami dalam Panggilan dan Perutusan- Mu ke mana-mana kami berada, agar dengan motivasi tetap tinggi bersama Engkau, Yesus Kristus Tuhan, kami mau Kau pakai menjadi berkat kepada banyak orang, supaya merekaΒ  sembuh dari penyakitnya, sehat, dan setia melayani Mu dan sesama, demi Kemuliaan Keagungan-Mu, kini dan selama-lamanya.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ