Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Minggu tgl. 4 Pebr.2018.
Bacaan-2 hari ini :
Ayub 7:1-4.6-7. ; Mzm.147: 1-6.
1 Kor. 9 :16-19.22-23. ; Mrk.1 :29-39.

Kita dapat tema baru untuk menjalani hidup seminggu kedepan :
DIUTUS DAN DIPANGGIL
MEMBERITAKAN INJIL
MENYEMBUHKAN YANG SAKIT.
Sebagai Mesias, Allah yang mau menjadi manusia, Yesus memiliki misi-Nya (Memberitakan Injil) : Menyelamatkan dan menyembuhkan dan mengusir setan.
Injil hari Minggu ini menyuguhkan karya-Nya bersama para murid, bekerja sekuat tenaga dan sepenuh hati, sehingga banyak orang datang ke rumah ibu mertua Petrus. Karya Yesus, usaha, pekerjaan dan pelayanan tanpa upah, gratis. Cinta Kasih Allah ada dan tinggal di dalam Yesus Anak Manusia. Pancaran cinta kasih Yesus keluar berwujud kuasa menyembuhkan : segala penyakit dan setan-2 pun terusir keluar.
Orang-orang sekitar memperoleh Anugerah Tuhan.

Maka kisah Ayub ingin menjelaskan, bahwa manusia layaknya seperti budak, hari-harinya seperti orang upahan. Merindukan naungan, menantikan upahnya. Senantiasa memikirkan hari-hari yang meregang panjang, dicekam oleh kegelisahan. Ditunjukkan hidup itu berat dan banyak penderitaan, keluhan, kepedihan, kesesakan jiwa, keluar dari mulut malah menambah sakit derita hidup ini.
Yesus datang, Yesus datang membebaskan semua derita, semua penyakit, semua setan yang tinggal di dalam manusia yang membelenggu dalam penderitaan manusia ini. Inilah berita gembiranya, kabar keselamatan-Nya dari pada-Nya..
Maka diiringi kesaksian Paulus setelah dibebaskan oleh Kasih Yesus dan mengubah hidup dan diri Paulus, ia berani bersaksi :
"Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri ! Sebab, itu adalah KEHARUSAN BAGIKU."
"CELAKALAH AKU, jika aku tidak memberitakan Injil !"
"Apakah upahku ? Upahku ialah ini : bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita Injil." ( 1 Kor. 9:16.18).

Dengan firman hari ini, kita umat Allah bisa memuji-muji Allah :
"ALLAH ITU BAIK ! IA MENYEMBUHKAN ORANG-ORANG YANG PATAH HATI, dan MEMBALUT LUKA-LUKA MEREKA."
"TUHAN MENEGAKKAN KEMBALI ORANG-ORANG YANG TERTINDAS, TETAPI MERENDAHKAN ORANG-ORANG FASIK SAMPAI KE BUMI."

Suka cita memberitakan Injil dan melayani orang sakit, itulah tugas panggilan dan Perutusan semua murid Yesus. Lakukan dengan penuh sukacita, tanpa memberatkan beban hidup kita. Tuhan Yesus lah yang menyalurkan cinta kasih kuasa-Nya kedalam pelayanan kita ini. Dia, di dalam cinta-Nya, memakai kita sebagai anugerah, sebagai partner kerja-Nya. Kita bukan orang upahan-Nya. Kita cuma menyalurkan Karya Kasih-Nya kepada orang lain di sekitar kita. Sehingga banyak orang bisa merasakan dan menerima Kasih Kemuliaan Tuhan Yang Ajaib Penuh Cinta.

KITA DIPANGGIL DAN DIUTUSNYA
BERITAKANLAH INJILNYA
SEMBUHKANLAH
YANG SAKIT
USIRLAH SETAN-SETAN
PUJILAH
DIA
YESUS JURU SELAMAT KITA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah yang memanggil kami. Engkaulah yang mengutus kami. Pakailah kami untuk menyalurkan Kasih Kuasa-Mu untuk membebaskan umat-Mu, menyembuhkan yang sakit, dan menggembirakan hidup mereka yang menderita. Dalam Nama Yesus Kristus, bersama Roh Kudus, sembuhlah dari penyakitmu, dan hiduplah dalam damai Kristus...Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ