Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu tgl.3 Pebr. 2018.
Pesta St Blasius, Uskup & Martir.
Bacaan-2 hari ini :
1 Raj.3:4-13. ; Maz.119: 9-14.
Mrk.6:30-34.

Dalam bekerja, kerja, kerja....pelayanan, pelayanan...terus...Firman Tuhan lewat Injil hari ini Mrk 6:30-34, Yesus mengajak murid-murid- Nya berkumpul :" Marilah kita pergi ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahat sejenak !". Mereka sudah sibuk pelayanan setiap hari, hingga makan pun tidak sempat.
Yesus mengajak kita sadar....! Beristirahat sejenak ! Fisik memang perlu diistirahatkan, butuh penyegaran kembali. Dalam istirahat, sambil berkumpul mungkin perlu cerita pengalaman-2, evaluasi, menimba gagasan-2 baru, hal-hal negatif perlu dikoreksi, sehingga refreshing memunculkan ide-ide baru, dan pelayanan bisa lebih effektive.
Setelah mendarat Yesus melihat jumlah orang yang begitu banyak. MAKA TERGERAKLAH HATI-NYA OLEH BEKAS KASIHAN kepada mereka.
Sungguh perlu beristirahat dan refreshing setelah cukup banyak pekerjaan dan pelayanan.

Kisah Injil ini di dukung dengan kisah dari kitab 1Raj.3: 4-13, tentang Raja Salomo yang meminta hikmat dan kebijaksanaan untuk memerintah rakyatnya dalam menimbang perkara membedakan antara yang ba ik dan yang jahat, sehingga Tuhan bersabda :
" Sesungguhnya Aku melakukan sesuai dengan permintaanmu itu, sesungguhnya Aku memberikan kepadamu hati yang penuh hikmat dan pengertian, sehingga sebelum engkau tidak ada seorang pun seperti Engkau, dan sesudah engkau takkan bangkit seorang pun seperti Engkau."(ayat 12).

Firman Tuhan hari ini mengajak kita introspeksi dan evaluasi. Panggilan dan Perutusan kita setiap hari harus kita perjuangkan terus. Kita bisa memberi warna-warni, agar tidak monoton. Hati yang lebih peka dengan bisa tergerak oleh balas kasihan, memberi warna baru setiap kali pelayanan. Menjadikan pelayanan kita serupa dengan hati Yesus.
Dengan hikmat dan pengertian, kita bisa bermazmur :
"Dengan segenap hatiku, aku mencari Engkau, jangan biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu."
"Terpujilah Engkau, ya Tuhan ; ajarkanlah ketetapan-2 Mu kepadaku."
"Atas petunjuk peringatan-2 Mu aku bergembira, seperti atas segala harta."(Maz 119: 10.11.12.14).

YESUSLAH SANG SABDA
PENUH KUASA
BERISTIRAHATLAH
MINTALAH
HIKMAT DAN KEBIJAKSANAAN
DALAM
KUASA YESUS.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, jadikanlah hati kami seperti Hati Mu yang peka tergerak oleh belas kasihan.
Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus Mu membuat hati kami terus berkobar-kobar penuh semangat. Sadarkan kami untuk beristirahat sejenak, agar air sejuk Firman Mu menyegarkan kami kembali, sehingga panggilan dan Perutusan kami terus berdaya di dalam kuasa kasih Mu.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ