Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl.1 Pbr. 2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Raj.2:1-4.10-12. ; 1 Taw.29:10-12.
Mrk.6:7-13.

Bila hidup kita tidak mengalami jamahan Roh Kudus, Roh Yesus, dan kita tidak lahir baru, untuk menjadi manusia baru dan masuk kedalam hidup yang baru dalam Kristus, kita pun belum bisa merasakan dipanggil dan diutus oleh Tuhan Yesus. Panggilan dan Perutusan ini tidak boleh menjadi beban yang memberatkan para murid Yesus, karena Perutusan ini untuk membawa kabar Injil, berita sukacita yang memberikan damai sejahtera, berita pembebasan dari keterikatan dan keterbelengguan. Maka kita diberi kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan orang sakit.
Lihatlah hari ini Injil Mrk 6: 7-13 mengisahkan pesan-pesan Yesus kepada para murid-2Nya. Murid di ajak untuk mengandalkan Tuhan dalam kebijaksanaan Tuhan dalam setiap langkah perjalanan pelayanannya. Jangan membawa bekal apa-apa, roti pun jangan, uang pun jangan, baju pun jangan 2 helai, yang boleh cuma tongkat dan 1 kasut alas kaki.
Inilah gambaran Perutusan dalam kebijaksanaan dan kesederhanaan seperti Yesus.

Gambaran inilah yang juga dikisahkan di 1 Raj.2:1-12. tentang Raja Daud yang sudah tua memberi wejangan kepada Salomo agar memerintah kerajaan dengan setia melakukan kewajiban menurut jalan yang ditunjukkan Tuhan, supaya janji-janji Tuhan akan digenapi dan tahta kerajaan Israel tidak putus.
Nyanyian pujian Daud ini akan terus diangkat sebagai Pujian kepada Tuhan Allah Israel dari selama-selamanya sampai selama-selamanya.
"Ya Tuhan, punya-Mulah kebesaran, kehormatan, kemasyuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi ! Ya Tuhan, dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan. Dalam tangan-Mu lah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya."(1 Taw.29: 11-12).

Panggilan dan Perutusan kita sebagai murid Yesus harus kita renungkan dengan bijaksana, agar bukan tangan dan kekuatan kita sendiri yang bekerja dalam pelayanan ini, melainkan biarlah tangan dan kuasa Tuhan yang ikut bekerja di dalam diri kita, sehingga pujian dan kemasyuran itu hanya untuk Kemuliaan Tuhan Yesus, bukan untuk diri sendiri. Tangan Tuhan lah yang membesarkan dan mengokohkan pelayanan kita !

YESUSLAH SANG SABDA
PENUH KUASA
DIALAH
YANG MEMANGGIL
YANG MENGUTUS
LAYANILAH DIA
IKUTILAH
KEHENDAKNYA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Andalan Hidup kami. Hanya di dalam Tangan-Mulah kehormatan, kejayaan, dan kemasyuran. Segala-galanya itulah punya-Mulah. Kami ini hanya lah hamba-Mu yang setia dan terus melayani-Mu sepanjang hidup kami. Hidup kami persembahkan untuk Pujian dan Kemuliaan-Mu, kini dan sepanjang masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ