Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl 29 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
2 Sam.15:13-14.30; 16:5-13a.
Maz.3:2-3.4-5.6-7.
Mrk.5:1-20.

Yesus Sang Sabda yang penuh kuasa, hari ini menunjukkan kuasa-Nya mengusir orang yang kerasukan setan sebanyak legion, sehingga tidak ada orang yang bisa menjinakkan orang gila ini. Rantai dan belenggu-2 dipatahkan dengan kuat kuasa setan. Ketika Yesus datang, orang gila itu datang menyembah Dia sambil berlari, dengan suara keras berteriak :
"Apa urusan -Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Maha Tinggi ? Demi Allah, jangan siksa aku !" Ia mohon roh-roh itu keluar masuk ke dalam babi-babi. Yesus mengabulkan permintaannya, maka ada sekitar 2000 ekor babi terjun ke jurang dan tenggelam mati lemas ke dalam danau di situ. Orang desa melihat peristiwa itu malah ketakutan dan mendesak Yesus keluar meninggalkan daerah mereka.
Bila orang belum percaya akan firman-Nya, itu menakutkan. Tetapi bagi orang yang percaya firman-Nya memberikan kedamaian untuk bisa menjadi Kesaksian Kemuliaan Tuhan.

Kisah Daud yang diusir oleh anaknya Absalom dari kerajaannya, dan ada keluarga Saul yang mengutuki Daud mengolok-olok dia, Daud diam saja tidak menyuruh bawahannya membalas.
"Biarkanlah dia dan biarlah ia mengutuk, sebab Tuhan yang sudah berfirman kepadanya demikian. Mungkin Tuhan akan memperhatikan kesengsaraan ini dan Tuhan membalas yang baik kepadaku sebagai ganti kutuk orang itu pada hari ini."(2 Sam.16:11b-12.)
Inilah yang menunjukkan hebatnya Daud sebagai orang yang mendapatkan Urapan Tuhan dan menghasilkan buah Roh di dalam pribadinya.
Daud lah yang menulis Mazmur 3:2.4.5. ketika ia lari dari Absalom, anaknya.
" Ya Tuhan, betapa banyaknya lawanku ! Banyak orang yang bangkit menyerang aku !
Tetapi Engkau, Tuhan, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. Dengan suara nyaring aku berseru kepada Tuhan, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus."

Lewat Firman Tuhan hari ini, kita sebagai murid Yesus masih banyak rantai-rantai yang mengikat dan membelenggu kehidupan kita, terutama pikiran-2 negatif kita, sifat kedagingan kita : sombong, dengki, cabul, serakah, iri, malas dan marah (bongki seri mama). Inilah yang harus kita usir dengan kuasa Firman-Nya setiap hari, sehingga kita menghasilkan buah Roh dan bisa memuji dan memuliakan Nama Tuhan, untuk memenuhi panggilan Tuhan dalam hidup kita.

YESUSLAH SANG SABDA
PENUH KUASA
LEPASKAN SEGALA
KETERIKATAN
JADILAH SAKSI YESUS
MULIAKANLAH DIA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah perisai hidup kami, Engkau lah gunung batu kami. Panggilah kami ya Tuhan, Utuslah kami, kuduskanlah kami untuk menjadi Saksi Kristus demi Kemuliaan Nama Mu, kini dan sepanjang masa....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ