Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu tgl.27.Jan.2018.
Pesta St. Angela Merici, Perawan
Bacaan-2 hari ini:
2 Sam.12:1-7a.10-17,
Maz.51:12-13.14-15.16-17.
Mrk.4:35-41.

Cuaca dan kehidupan sama, tadinya tenang damai, tiba-tiba berubah ada angin taufan, ada gelombang besar datang. Semua itu tidak bisa diprediksi dengan tepat.
Lewat bacaan Injil Mrk.4:35-41 ini, kita bisa menarik pelajaran, bahwa bila Yesus ada dan hadir tinggal di perahu/kehidupan kita, Dia lah yang menghardik semua angin taufan kehidupan kita jadi reda, tenang kembali.
Kita harus sungguh menjaga iman kepercayaan kita kepada Yesus tumbuh kuat kokoh tidak tergoyahkan. Jangan sampai kita dihardik oleh Yesus : " Mengapa kamu begitu takut ? Mengapa kamu tidak percaya ?"

Sebagai orang beriman, kita sering masuk ke dalam godaan kedagingan/nafsu-2 yang tidak terkontrol, maka dengan kisah Raja Daud yang tergoda oleh Batsyeba, isteri Uria, orang Het itu
(2 Sam 12:1-7.10-17), kita diajak berhati-hati, karena nafsu kedagingan inilah yang menumbangkan iman kita yang sudah kita bangun tumbuh kuat, tiba-tiba jatuh tergeletak.
Sadarlah selalu ! Jangan takut ! PERCAYALAH ADA YESUS YANG HADIR DI DALAM MASALAH KEHIDUPAN KITA.
Maka dalam kesadaran , Daud yang ditegur oleh nabi Natan, bertobat dan mohon ampun kepada Tuhan :" Aku sudah berdosa kepada Tuhan."
Semua tindakan berdosa selalu ada resiko yang harus ditanggung sendiri.
Kisah Daud inilah harus kita renungkan dalam-dalam sebagai pang beriman.
Sekarang kita sebagai murid Yesus, berjagalah terus bersama Yesus, agar Roh Kudus yang kita peroleh dari Yesus membuat hidup kita berbuah Roh Pengendalian diri dari nafsu-nafsu kedagingan kita : sombong, dengki, percabulan, keserakahan, iri , malas dan marah. Dengan demikian murid Yesus yang sudah diberi kuasa kasih-Nya, kita bisa menghardik masalah-2 kehidupan dengan berkata :"Dalam Nama Yesus, tenanglah badai taufan hidup ini ! Aku mau hidup damai sejahtera bersama Yesus Tuhanku !"

BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH
KEPADA INJIL
TINGGALLAH DALAM
ROH KUDUS
HASILKAN
BUAH ROH PENGENDALIAN DIRI.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Andalan Hidup kami. Kami mau tinggal di dalam Engkau, ya Roh Kudus. Urapilah kami dengan minyak baru, agar semakin hari semakin kami tumbuh menghasilkan buah Roh-Mu, dan menjadi seperti Yesus.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ