Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat 26 Jan.2018.
Pesta St. Timotius dan Titus.
Bacaan-2 hari ini :
2 Tim.1:1-8. ; Maz.96:1-2a.3b-3.7-8a.10.
Luk.10:1-9.

Hari ini Tuhan Yesus mengutus 70 murid-2Nya berdua-dua. Dia memahami, bahwa Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. "Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."
Sebagai murid Yesus kita tidak boleh cuma diutus memberitakan Injil dsb....Tuhan Yesus ingin mengajak kita terus menerus minta/berdoa kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-2 untuk tuaian itu.
PENGKADERAN ITU PENTING !
Karena hanya Tuhan saja yang mengirimkan pekerja-pekerja-Nya untuk tuaian itu. Jangan sampai tuan lain yang merampas tuaian yang sudah menguning.
Ketika murid Yesus diutus, ia meninggalkan segala sesuatu miliknya. Ia tidak boleh membawa pundi-pundi atau bekal atau kasur, tidak boleh memberi salam kepada siapapun selama perjalanan, artinya supaya focus ke arah tujuan, tidak ngobrol sana sini, agar tidak tersesat. Tujuan Perutusan itu memang tidak boleh main-main. Di utus seperti anak domba di tengah-tengah srigala !
Setelah tiba di tujuan, baru kita mengatakan : DAMAI SEJAHTERA BAGI RUMAH INI.
Inilah berita Injil yang utama, memberi Damai Sejahtera tinggal di dalam seisi rumah ini. Yesus mengajar kita tidak mencari musuh. Bila orang tidak layak menerimanya, tinggalkan saja, salam itu akan kembali kepadamu.
Murid Yesus diajar hidup sederhana, untuk menjadi teladan, menjadi saksi Kristus, menghadirkan Yesus sendiri di dalam kuasa kasih-Nya, sehingga bisa menyembuhkan segala penyakit seisi rumah dimana orang tinggal.

Kisah injil hari ini sangat menguatkan ketika Paulus menulis surat ke Timotius muridnya. Surat yang berisi kata-kata penuh kasih dan damai sejahtera, yang menunjukkan pelayanan pemberitaan injil yang berkobar-kobar. Dan juga peneguhan dalam Perutusan, karena Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Jangan malu bersaksi tentang Tuhan Yesus kita, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.
(2 Tim 1:1-8).

Meresapi firman Tuhan hari ini, kita jadi malu sendiri.
#Apakah bila kita datang ke dalam persekutuan, tujuan kita untuk bergosip ria atau fokus untuk menimba damai sejahtera lewat firman Tuhan ?
#Apakah tujuan datang ke persekutuan malah mengisi pundi-pundi atau mau belajar hidup sederhana seperti Yesus ?
Kita murid Yesus diutus masuk di tengah-tengah srigala kehidupan dunia, padahal kita anak domba, makanan srigala ?
Roh Kudus lah yang memberi kita Roh Kekuatan, Kasih dan Ketertiban, supaya pelayanan kita terus berkobar-kobar, tidak boleh padam. Dengan demikian kita bisa dipakai sebagai pekerja-pekerja Tuaian di ladang Tuhan yang sudah menguning

BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH
KEPADA INJIL
MINTALAH PEKERJA
TUAIAN BANYAK
KITA DIUTUS
MELAYANI DALAM ROH KUDUS
PENUH
ROH KEKUATAN , KASIH,
KETERTIBAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Utuslah kami sebagai pekerja di ladang Mu yang sudah menguning. Bekalilah kami dengan Urapan Roh Kudus Mu sebagai pekerja Tuaian Mu, agar kami terus setia, kuat bekerja dengan penuh semangat yang berkobar-kobar, melayani Mu dan sesama kami, supaya dunia jadi damai sejahtera di dalam Kasih Mu....amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ