Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl.25 Jan.2018.
Pesta Bertobatnya St. Paulus, Rasul.
Bacaan-2 hari ini :
Kis.22:3-16. ; Maz.117:1-2.
Mrk.16:15-18.

Dahsyat sekali karya Tuhan. Dia panggil orang jahat pembunuh pengikut jalan Tuhan, untuk mengikuti Tuhan membuka jalan Tuhan kepada banyak bangsa-bangsa kafir.
Paulus dibutakan oleh Tuhan 3 hari, dan Ananias diutus untuk membukakan kebutaan mata Paulus dengan berkata : " Allah nenek moyang kita telah menetapkan engkau untuk mengetahui kehendak-Nya, untuk melihat Yang Benar dan untuk mendengar suara yang keluar dari mulut-Nya. Sebab engkau harus menjadi Saksi-Nya terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kau dengar."
(Kis.22:14-15).

Kisah pertobatan Paulus sangat dahsyat ini untuk menunjukkan, sebenarnya banyak orang juga mengalami kedahsyatan ketika dipertobatkan oleh Tuhan Yesus. Versinya macam-macam, cara Tuhan bisa menurut situasi yang berbeda. Yang utama dan yang paling penting adalah Tuhan MEMBALIKKAN POLA PIKIR MENUJU JALAN TUHAN YANG BENAR. Setelah itu Tuhan terus setia mendampingi ke jalan benar itu seraya diutus menjadi Saksi-Nya, sehingga semakin banyak orang berkenan memperoleh Keselamatan daripada-Nya.

Lewat Injil hari ini Mrk.16:15-18 diceritakan: Setelah Yesus bangkit dari kematian-Nya dan menampakkan diri-Nya dan makan bersama murid-2Nya, Dia mengutus mereka : Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala mahluk.....
Sebagai murid Yesus kita memang seharusnya tidak boleh diam saja. Kita harus pergi, ketemu banyak orang dengan berita sukacita yang menghidupkan semangat mengarungi kehidupan, dan dengan kuasa kasih Tuhan Yesus yang mendampingi karya-karya kita. Dengan demikian kita bisa menyenandungkan Mazmur 117 ini :
"Pujilah Tuhan, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa !
Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan Tuhan untuk selama-lamanya.!"

BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH
KEPADA INJIL
PERGILAH KESELURUH DUNIA
BERITAKANLAH INJIL
USIRLAH SETAN-SETAN
SEMBUHKAN ORANG SAKIT
KUASA KASIH YESUS
SETIA
MENYERTAI KITA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau tidak mau umat Mu ada yang hilang. Engkau selalu ingin menemukan yang hilang untuk kembali ke jalan KEBENARAN-MU. Berilah kami Rahmat Mu, agar setiap hari kami mau mengoreksi jalan hidup kami, mau bertobat, tetap setia mau dituntun oleh Firman-Mu ke Jalan Kebenaran dengan bimbingan Roh Kudus Mu....kini dan sepanjang segala abad....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ