Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl.24 Jan.2018.
Pesta St. Fransiskus dari Sales, Uskup & Pujangga Gereja.
Bacaan -2 hari ini:
2 Sam.7:4-17. ; Maz.89: 4-5.27-28.29-30.
Mrk.4:1-20.

Kehidupan adalah suatu proses, yang tumbuh seiring dengan perjalanan hidup dalam lingkungannya. Maka perumpamaan tentang penabur yang menaburkan benih, itulah kehidupan manusia. Bagaimana cara manusia hidup di lingkungannya masing-masing, bergantung bagaimana mereka menempatkan diri dan menyikapi dirinya dalam lingkungan ini.
Benih adalah benda mati yang mempunyai unsur kehidupan, itulah uniknya perumpamaan
Penabur yang menabur benih.
Yesus adalah Penabur dan sekaligus benih Sang Firman itu sendiri. Dia itulah HiDUP dan KEHIDUPAN.
Maka janganlah menganggap firman itu barang mati. Firman itu hidup dan terus berubah, tumbuh, bisa berubah jadi bunga, bisa menjadi buah.
Manusia tidak akan bisa berbuah, bila tidak mau membuka telinga untuk mendengarkan Firman Tuhan.
Yesus seringkali mengatakan : "Dengarlah !", atau di lain kesempatan Yesus mengatakan : "Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaknya ia mendengar !"
Maka hendaknya kita sebagai murid Yesus bukan cuma mendengar, tetapi harus MENDENGARKAN DENGAN SETULUS HATI MENYAMBUT FIRMAN TUHAN INI, sehingga bisa menghasilkan buah berlipat ganda !

Kisah dari 2 Sam.7:4-17 ini sangat meneguhkan. Daud Raja Israel yang sungguh-sungguh mendengarkan Firman Tuhan, memuji-muji Tuhan dan Memuliakan Nama Tuhan dengan segenap hati, dengan segenap tenaga, maka Tuhan berkata : "Tetapi kasih setia-Ku tidak akan hilang dari padanya, seperti yang Kuhilangkan dari pada Saul, yang telah Kujauhkan dari hadapanmu. Keluarga dan kerajaanmu akan kokoh untuk selama-lamanya di hadapan-Ku, tahtamu akan kokoh untuk selama-lamanya."(2 Sam.7:15-16).
Itulah yang yang membuat Daud menghasilkan buah berlipat ganda, sehingga Yesus pun lahir dari keturunan Daud.

BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH
KEPADA INJIL
DENGARKAN FIRMAN TUHAN
DENGAN SEPENUH HATI
JADIKAN HATIMU
TANAH YANG BAIK
BERBUAH MELIMPAH
DINIKMATI
BANYAK ORANG.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau Firman Tuhan Yang Hidup. Berilah kami Rahmat Mu ya Tuhan, agar kami sungguh membuka telinga kami untuk mendengarkan Firman Mu dengan sepenuh hati, sehingga kami bisa menghasilkan buah melimpah untuk dinikmati banyak orang di sekitar kami. Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad...Amin.....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ