Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl.22 Jan.2018.
Pesta St. Vinsensius, Imam dan Martir.
Bacaan-2 hari ini :
2 Sam.5:1-7.10. ; Maz.89:20.21-22.25-26.
Mrk.3:22-30.

Kemarin hari Minggu kita sudah mendapat tema baru yaitu : Kita dipanggil dan diutus menjadi murid Yesus. Hidup berpusat pada Yesus.
Hari ini, injil Mrk.3: 22-30 berkisah tentang ahli-ahli Taurat yang dari Yerusalem berkata: Yesus kerasukan Beelzebul, dengan penghulu setan Ia mengusir setan.
Yesus ingin menjelaskan tanda-tanda orang yang kerasukan setan dengan orang yang berada dalam Tuhan.
# Setan memiliki sifat yang selalu memecah belah, baik kerajaan atau rumah tangga. Iblis memiliki sifat pemberontak, tidak mau diatur, dan bahkan melawan diri ya sendiri.
# Tuhan sifatnya penuh kasih dan selalu ingin mempersatukan, merukunkan yang terpecah belah.
Maka sebagai murid Yesus yang sudah dianugerahi Roh Kudus, hendaklah kita jangan saling menghujat dan saling menyakiti satu dengan yang lain(saling berbuat dosa), karena dengan demikian, tidak ubahnya kita saling menghujat Roh Kudus yang berada di dalam diri kita. Bukankah itu berarti di dalam diri kita ada iblis yang saling mau memecah belah kerukunan hidup sesama dalam kasih ? Tuhan sangat tidak berkenan, bila anak-anak Tuhan memiliki sifat iblis yang suka berbuat dosa kekal, saling menghujat tiada hentinya.
Dalam Roh Kudus hendaknya kita saling sadar, saling insaf akan segala kesalahan yang diperbuat. Berani saling mengampuni, selalu ingin berdamai, hidup penuh kasih sayang.

Maka wajarlah bila Yesus sungguh ingin menjelaskan betapa jahatnya orang Farisi dan Ahli Taurat yang menyebut Yesus kerasukan Beelzebul, penghulu setan, sebagai dosa kekal bila menghujat Roh Kudus.
Kerinduan Yesus memanggil dan mengutus murid-2Nya mengembangkan Kerajaan Allah dan mewartakan Injil itu seperti pengembangan Kerajaan Israel yang dipimpin oleh Daud sebagai Rajanya yang penuh Urapan Tuhan, sebab Tuhan, Allah Semesta Alam menyertainya ( 2 Sam 5:1-7.10).

Teguran dan ajaran Firman Tuhan hari ini untuk membuat kita bertobat senantiasa, agar bisa sungguh mematuhi panggilan dan Perutusan kita sebagai murid Yesus yang diberi kuasa mengusir setan dan menyembuhkan segala penyakit, supaya memiliki hidup dalam damai dan penuh kasih sayang, rukun bahagia.

BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH
KEPADA INJIL
HIDUP BERSATU RUKUN
JANGAN SALING MENGHUJAT
JADILAH
MURID-MURID YESUS
PENUH KASIH.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Raja Damai, Anak Daud. Sebagai murid-2 Mu, berilah kami Rahmat Mu, dan Urapan Roh Kudus Mu, agar kami sungguh berupaya mengembangkan Kerajaan Allah, sehingga terjadilah kehendak Mu di dunia ini seperti di dalam Surga. Terpujilah Engkau ya Yesus ku....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ