Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Minggu tgl. 21 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
Yun.3:1-5.10. ; Maz.25:4bc-5ab.6-7bc.8-9.
1Kor.7:29-31. ; Mrk.1:14-20.

Hari Minggu Firman Tuhan mengajak kita dengan tema :
" Waktunya sudah genap. Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil."
Dalam Injil hari ini Mrk.1:14-20 ini dikisahkan, murid-2 Yesus utama dipanggil : Simon dan saudaranya Andreas, Yakobus dan Yohanes anak-2 Zebedeus. Mereka dipanggil menjadi Penjala manusia, dan meninggalkan segala milik dan pekerjaannya untuk mengikuti Yesus.
Luar biasa langkah panggilan untuk menjadi murid Yesus. Tegas ! Tidak ada tawar menawar lagi ! Waktunya singkat !
Maka lewat tulisan Paulus di 1 Kor 7:29-31 bisa kita baca :
" Waktunya telah singkat. Karena itu dalam waktu yang masih sisa ini orang yang beristeri seolah-olah mereka tidak beristeri; dan orang -2 yang menangis seolah-olah tidak menangis; yang bergembira seolah-olah tidak bergembira ; orang yang membeli seolah-olah tidak memiliki apa yang mereka beli ; pendek kata orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu."
Surat Paulus ini mengajak orang/umat Korintus ini untuk melepaskan diri akan segala kekuatiran dan lebih memusatkan pikiran dan perhatian kepada perkara-perkara Tuhan, supaya Tuhan berkenan kepada kita.
Maka dibarengi dengan kisah nabi Yunus yang diutus oleh Tuhan untuk mempertobatkan orang di Niniwe, kita diajak seperti orang-orang Niniwe beserta raja dan segenap rakyat sampai binatang peliharaannya bertobat, berpuasa dan berkabung, agar Tuhan menyesal dan berbalik dari murka-Nya, sehingga umat tidak binasa.
Dengan iringan Mazmur kita bisa berseru kepada Tuhan :
"Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku. Tuhan itu baik dan benar ; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat. Ia membimbing orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-2 yang rendah hati."(Maz.25:5.8-9).

Hari ini kita semua dipanggil-Nya untuk menjadi murid-murid Yesus. Waktunya singkat ! Dunia akan segera berlalu. Biarlah kita dengan rendah hati mau dipanggil untuk memberitakan Injil, warta keselamatan umat manusia. Dialah Tuhan yang baik dan benar. Kita dibawanya ke jalan kebenaran dan tidak akan tersesat. Tinggalkan semua, berpusatlah kepada Tuhan, agar Tuhan berkenan kepada kita yang dipanggil dan diutus-Nya.

BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH
KEPADA INJIL
KITA DIPANGGIL DAN
DIUTUS-NYA
BERPUSATLAH KEPADA
TUHAN YESUS.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Jalan Kebenaran. Kami mau Kau panggil dan Kau utus untuk menjadi murid-murid Mu. Berilah kami Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus Mu, agar kami dengan rendah hati setia mengikuti kehendak Mu, dan selalu bertobat menuju kepada kekudusan Mu, karena Engkaulah TuhanΒ  dan Juru Selamat kami, kini dan sepanjang masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ