Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu tgl. 20 Jan.2018.
Pesta St. Sebastianus, Martir.
Pesta St. Fabianus, Paus b Martir.
Bacaan-2 hari ini :
2 Sam.1:1-4.11-12.19.23-27.
Maz. 80:2-3.5-7.
Mrk.3:20-21.

Injil hari ini cuma dua ayat : Mrk.3:20-21.
Yesus dan murid-2Nya sangat sibuk melayani banyak orang sakit, sehingga tidak sempat makan. Dan keluarga Yesus pun datang ingin mengambil Dia, dan berkata Ia tidak waras lagi.
Dalam pelayanan yang sibuk dan bersemangat hingga tak sempat makan, orang lain/keluarga kitapun bisa mengatakan, bahwa kita ini sudah tidak waras lagi. Semangat yang terlalu menggebu-gebu memang kurang baik, apalagi sampai lupa makan minum....yah..fisik kita akan jatuh, lemah, dan kuasa Urapan Tuhan pun tidak maksimal. Apalagi bila kita lupa atau tidak ingat menambah makanan rohani, pelayanan kita pun jadi kering, gersang, hambar, tawar, tidak punya kuasa lagi...cuma sekedar melayani...ini yang disebut kita kalah dalam pertempuran rohani...pahlawan-2 perang kita berguguran...Saul dan Jonathan gugur ditengah-tengah pertempuran....(2 Sam. 1-27)...sangat menyedihkan....

Hari ini, lewat bacaan-2 Firman Tuhan ini , ingin mengingatkan kita untuk terus setia, jangan lengah di dalam pelayanan sehari-hari kita. Tetap sadarlah dalam pelayanan. Kita masih punya keluarga yang harus kita tanggung dalam kasih dan perhatian, sehingga jangan keluarga kita sendiri yang mengatakan kita sudah tidak waras lagi : melayani banyak orang lain, tetapi melayani keluarga sendiri kita abaikan...πŸ˜ͺπŸ˜ͺ😒😩..
Pelayanan seperti ini sungguh Tuhan kurang berkenan. Dalam keluarga kita harus solid dalam saling mengasihi, dan saling mendukung ketika melayani. Urapan Tuhan akan turun atas seluruh keluarga kita, mulai dari anak-anak kita yang terkecil, hingga yang paling besar dan sudah dewasa dan berkeluarga, juga bersama pasangan kita, supaya kuasa Pelayanan kita sungguh nyata dan bisa jadi teladan dalam pelayanan dan tidak menjadi batu sandungan dalam hal melayani.
"Engkau membuat kami menjadi pokok percideraan tetangga-tetangga kami dan musuh-musuh kami mengolok-olok kami."(Maz.80:7).

Teguran keras Firman hari ini harus kita simak dengan sungguh, supaya pelayanan kita sungguh menjadikan MELAYANI TUHAN YANG MEMULIAKAN NAMA TUHAN YANG AGUNG.

TINGGALLAH DI DALAM YESUS
HIDUPLAH BERSAMA YESUS
LAYANILAH KELUARGA
PENUH KASIH
JANGAN LENGAH
MAKANAN ROHANI
MEMBERI
KEKUATAN NYATA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau selalu memperhatikan setiap keluarga kami. Dunia jaman now, ingin mencerai-beraikan keluarga. Tolong lah kami ya Tuhan. Berilah kami Rahmat Mu, agar lewat Urapan Roh Kudus Mu, Kau sadarkan kami dalam pelayanan yang tetap ingat keutuhan keluarga kami dalam Kasih Mu, yang saling memperhatikan dan saling mendukung satu dengan yang lain. Agar Nama Mu dan Kemuliaan Mu tetap bisa kami junjung tinggi, sehingga lebih banyak suku-suku bangsa mendapatkan Keselamatan dalam Yesus Kristus, Tuhan Juru Selamat kami....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ