Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat tgl. 19 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam.24:3-21. ; Maz.57:2.3-4.6.11.
Mrk.3:13-19.

Hari ini Yesus memanggil 12 orang untuk menjadi murid-murid-Nya. Untuk menyertai DIA, untuk diutus-Nya memberitakan Injil, dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.
Apakah kita sudah siap sedia untuk dipanggil dan diutus oleh Yesus sebagai murid-murid-Nya ? DIA mempercayai kita. DIA akan selalu menyertai kita. Kita diberi-Nya kuasa mengusir setan, dan kita diutus untuk mewartakan Injil Kerajaan Surga. Kita di hargai-Nya. Maka kita hendaknya sangat mempercayai DIA, memuliakan DIA, janganlah kita menghianati DIa, seperti Yudas Iskariot.
Kita harus meneladani Daud, yang tidak mau membunuh Saul meskipun diberi kesempatan oleh Tuhan, tetapi dia cuma memotong punca jubah Saul sebagai bukti, bahwa dia masih sangat menjunjung Saul sebagai rajanya yang telah diurai oleh Tuhan. Daud tidak mau menghianati Saul, meskipun Saul memiliki hati ingin membunuh Daud. Anda bisa baca dalam 1 Sam. 24:3-21...kisah yang luar biasa, yang menunjukkan dirinya sebagai orang yang seharusnya mendapatkan Urapan Tuhan.
Bukankah kita juga sudah mendapatkan Urapan Tuhan ?
Dua tokoh besar Saul dan Daud !
Saul juga pernah mendapatkan Urapan Tuhan. Karena tidak mau mendengarkan Firman Tuhan, tidak mau menuruti kehendak Tuhan, bahkan memiliki hati yang dengki dan iri-hati, Tuhan pun menolak-Nya.
Daud juga di urapi Tuhan. Ia menjaga Urapan Tuhan dengan sepenuh hati. Dia menjaga hatinya bersih untuk bisa terus setia memuliakan Tuhan, tidak berkhianat kepada Tuhan dan orang yang sudah pernah diurapi Tuhan. Sungguh Tuhan berkenan kepada Daud.
Yang Paling Indah di dalam kisah Saul ini adalah : SAUL MAU BERTOBAT !
"Kata Saul kepada Daud : "Engkau lebih benar dari pada aku, sebab Engkau telah melakukan yang baik kepadaku, padahal aku melakukan yang jahat kepadamu."
"Oleh sebab itu, sesungguhnya aku tahu, bahwa engkau pasti menjadi raja dan jabatan raja Israel akan tetap kokoh dalam tanganmu."
Kisah ini harus kita resapi, agar sebagai murid Yesus kita punya hati seperti Yesus yang murah hati, terus royal mengampuni 70X 7 kali (Mat.18:22).
Dengan suka mengampuni, sesungguhnya kita menjaga diri dalam Urapan Tuhan dan bisa tetap setia melayani Tuhan Yesus untuk mewartakan Injil dan punya kuasa mengusir setan, agar semakin banyak orang memperoleh Keselamatan dalam Yesus.

TINGGALLAH DI DALAM YESUS
HIDUPLAH BERSAMA YESUS
KITA SUDAH MENERIMA
URAPAN TUHAN
JAGALAH DENGAN SETIA
BERTOBATLAH TERUS
SALING
MENGAMPUNI.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah yang Maha Rahim, yang selalu mengajar kami untuk murah hati dalam mengampuni sesama kami. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami senantiasa di dalam Urapan Roh Kudus Mu untuk berani mengakui kesalahan-2 kami dan dosa-2 kami, agar akan tetap menjadi anak-anak Kesayangan-Mu, kini dan sepanjang masa...Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ