Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl.18 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam.18: 6-9.19:1-7.
Maz.56:2-3.9-10a.10b-11.12-13.
Mrk.3:7-12.

Sangat luar biasa kuasa kasih Yesus yang melayani banyak orang : segala penyakit disembuhkan, yang kerasukan setan diusir-Nya, sehingga di seluruh daerah mendengar segala yang Yesus lakukan. Semua orang sakit datang berduyun-duyun, berdesak-desakan sampai menghimpit Yesus. Semua ingin menjamah Dia untuk menerima kesembuhan.
Ketika roh-roh jahat melihat DIA, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak :"Engkaulah Anak Allah." Tetapi Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia.
Membaca ini saya merenung dalam-dalam....Mengapa Yesus melarang mereka/roh-roh jahat memberitahukan siapa Dia ? Bukankah semua orang-banyak sudah mendengar tentang apa yang sudah Dia lakukan sehingga berduyun-duyun, berdesak-desakan ?
Inilah perbedaan yang tajam :
# orang-banyak, apalagi yang sakit, butuh
pertolongan, mereka mendengar dan
butuh penyembuhan nyata.
#roh-roh jahat kenal Yesus, tetapi mere
ka tidak butuh Yesus. Karena mereka
anak Iblis, bapak pendusta, mereka
pasti memberitakan hal-hal yang
lebih negatif tentang Yesus.
Masih ingatkah anda ketika Yesus dikatakan sebagai orang yang tidak waras lagi, malah disebut Ia kerasukan Beelzebul, penghulu setan ?
Orang yang iri-hati tidak ubahnya seperti orang yang kerasukan roh jahat. Ini bisa kita lihat lewat kisah di 1 Sam.18:6-12.

Lewat bacaan-2 hari ini kita murid-2 Yesus diingatkan supaya:
#Setelah kita mendengar segala tindakan dan ajaran Tuhan Yesus, kita harus mewartakan dan bersaksi akan kebaikan dan kuasa kasih-Nya. Sehingga semakin banyak orang menerima Keselamatan daripada-Nya.
#Sebagai sesama murid Yesus, janganlah mempunyai hati yang dengki dan iri-hati, supaya jangan lewat kelemahan daging kita, roh jahat menyusup ke dalam diri kita, yang membuat kita mudah saling membenci dan melukai hati, bahkan bisa membunuh karakter orang lain. Sesama murid Yesus hendaknya saling mengasihi, saling mendukung, saling mensupport pekerjaan Tuhan dalam pelayanan, bukan saling menjegal dan jadi batu sandungan bagi orang lain untuk menerima Karya Keselamatan dari Tuhan Yesus.

TINGGALLAH DI DALAM YESUS
HIDUPLAH BERSAMA YESUS
JANGAN DENGKI DAN
IRI HATI
JADILAH SAKSI TUHAN
AGAR KESELAMATAN
TURUN
PADA BANYAK BANGSA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah tabib yang ajaib, Penyembuh yang sempurna. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami selalu sehat selalu untuk bisa melayani Mu dengan segenap hati, dan melayani sesama kami dengan tulus hati. Semua itu kami lakukan demi Kemuliaan Nama Mu, Tuhan dan Juru Selamat kami, kini dan sepanjang segala masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ