Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl.17 Jan. 2018.
Pesta St. Antonius, Abbas.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam.17:32-33...37.40-51.
Maz.144:1.2.9-10.
Mrk.3:1-6.

Memang anggur baru harus diisi ke dalam kantong yang baru. Kemapanan orang Farisi sulit diusik, sehingga Yesus sampai bertanya kepada mereka :"Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang ? ". Mereka diam saja. Yesus berdukacita karena kedegilan mereka dan dengan marah Ia memandang sekeliling-Nya kepada mereka lalu Ia berkata kepada orang yang mati sebelah tangannya itu :"Ulurkanlah tanganmu !" Dan ia mengulurkannya, maka sembuhlah tangannya.(Mrk.3:4-6).
Kemapanan seperti orang Farisi ini, tanpa terasa sebetulnya adalah kematian, karena mereka tidak mau berubah, bergerak untuk lebih maju dan hidup. Kedegilan seperti ini membuat mereka diam saja. Yesus sangat berdukacita melihat peristiwa ini dan dengan marah Dia melihat sekeliling-Nya. Yesus punya keinginan kuat, agar mereka memiliki hati yang mau tergerak oleh belas-kasihan pada yang sakit, meskipun pada hari Sabat. Inilah kantong kulit yang lama, yang tidak sudi diisi dengan anggur baru....pecah, terkoyak, mati, beku, tidak tergerak...hati yang beku degil keras seperti batu,....tidak seperti hati manusia layaknya.

Dengan minum anggur yang baru, kita pasti memiliki semangat baru/spirit baru, hidup yang baru, yang berani mengarungi hidup bersama Tuhan. Maka kita dihidangkan dengan kisah Daud yang berani menghadapi Golliat yang berpedang, berperisai baja dan bertombak, sedangkan Daud cuma pakai tongkat dan memakai umban batu kali, tetapi Daud mendatangi Golliat dengan nama Tuhan semesta alam. Dengan berani Daud berkata kepada Golliat :"Tuhan menyelamatkan buka dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhan-lah pertempuran dan Ia pun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami."( 1 Sam 17:47).
Dari bacaan-2 hari ini kita sangat mendapatkan keteguhan iman yang kokoh, sehingga kita bisa bermazmur dengan sorak-sorai :
" Ya Allah, aku hendak menyanyikan nyanyian baru bagi-Mu, dengan gambus sepuluh tali aku hendak bermazmur bagi-Mu. Engkau yang memberikan kemenangan kepada raja-raja, dan yang membebaskan Daud, hamba-Mu."(Maz.144:9-10).
TINGGALLAH DI DALAM YESUS
HIDUPLAH BERSAMA YESUS
SENJATA KITA
KASIH TUHAN ALAM SEMESTA
MEMENANGKAN
PERTEMPURAN HIDUP
KITA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah yang membekali dengan senjata Kasih dan Belas kasihan. Berilah kami Rahmat Mu, agar Urapan Roh Kudus Mu yang menyadarkan kami untuk berani menghadapi pertempuran hidup di mana saja. Karena bersama Mu kami akan menang. Kemenangan itulah pujian dan kemuliaan bagi Nama Mu yang Agung dan Maha Tinggi, kini dan sepanjang segala masa....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ