Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl.15 Jan.2018.
Pesta St. Arnold Janssen pendiri Serikat Sabda Allah.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam.15:16-23. ; Maz.50:8-9.16bc-17.21.23.
Mrk.2:18-22.

Firman Tuhan kemarin hari Minggu mengajak kita untuk mau tinggal bersama Yesus, hidup bersama Yesus setiap hari. Karena Yesus adalah JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP, konsekuensinya adalah hidup kita akan jadi baru, yang lama akan usang berlalu, ya g baru akan datang.
Maka dalam injil hari ini Mrk.2:18-22, Yesus memperbaharui roh-nya/spiritnya orang berpuasa, yaitu cara orang berpuasa.
Secara radikal Yesus mengibaratkan :"Tidak seorang pun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabiknya, yang baru mencabik yang tua, lalu makin besarlah koyaknya."
"Demikian juga tidak seorang pun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula."

Roh/spirit baru inilah yang menjiwai cara pemerintahan Raja Saul harus diganti. Begitu radikalnya Tuhan menolak Saul sebgai raja, gara-gara tidak mendengarkan suara Tuhan.
"Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan."
"Sebab pendurhakaan adalah sama seperti dosa bertenung dan kedegilan adalah sama seperti menyembah berhala dan terafim. Karena engkau telah menolak firman Tuhan, maka Ia telah menolak engkau sebagai raja."(1Sam 15:22-23).

Dengan bacaan-2 hari ini, kita sebagai murid-2 Yesus hendaknya sungguh memperhatikan firman Tuhan. Jangan Gampang beralasan ! Mudah sekali kita beralasan tidak pergi ke gereja pada hari minggu. Apalagi beralasan macam-macam ketika tidak menuruti perintah Tuhan. Hari ini sungguh teguran yang keras, supaya kita sebagai anak-anak Tuhan bisa menjaga diri dalam kekudusan diri bersama Tuhan Yesus, karena kita ingin selalu tinggal bersama-sama dengan DIA setiap saat.

TINGGALLAH DI DALAM YESUS
HIDUPLAH BERSAMA YESUS
DENGARKANLAH
PERINTAH-NYA
TURUTILAH
JAGALAH DIRI
DALAM KEKUDUSAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Firman-Mu ya dan amin. Berilah kami Rahmat Mu, dan Urapilah kami dengan Roh Kudus Mu, agar kami sungguh berani tinggal bersama dengan Engkau yang Kudus, supaya kami akan menjadi anak-anak Mu di dalam kekudusan Mu, kini dan sepanjang masa...Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ