Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Β 

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Sabtu tgl.13 Jan.2018.
Pesta St. Hilarius, Uskup Pujangga Gereja.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam.9:1-4.17-19. 10:1a. ; Maz.21:2-3.4-5.6-7.
Mrk.2:13-17.

Hari ini lewat Injil Markus 2: 13-17 ini kita akan diingatkan terus , betapa baik-Nya Tuhan kita :
"Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa." Dan sungguh logis sekali, ketika Yesus berkata "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit !"
Setiap kali kita merasa ada kekurangan, kelemahan, kita butuh kekuatan, butuh pertolongan, butuh apa saja, karena kita memang tidak sempurna...Ingatlah selalu kepada Tuhan Kita : " DIA DATANG UNTUK KITA YANG BERDOSA, YANG LEMAH, TIDAK BERDAYA.!"
Sebagai pendukung bacaan Injil ini, kita juga diingatkan tentang Tuhan menyuruh nabi Samuel mengurapi Saul menjadi raja atas umat Israel. Saul yang cuma gembala keledai dari suku Benyamin, suku terkecil dari bangsa Israel, Tuhan mau menjadikan Saul jadi raja atas bangsa pilihan-Nya.

Dengan bacaan-2 hari ini, kita mendapatkan pelajaran, bahwa janganlah kita mudah minder, tidak percaya diri, mudah rendah diri, tidak bisa apa-apa. Bukankah Tuhan sudah melengkapi kita dengan kesempurnaan-Nya dalam diri kita dengan semua talenta, bakat dan akal-budi ?
Mintalah ! Carilah !, Ketuklah ! Firman Tuhan inilah yang tidak boleh kita lupakan ! Ingatlah selalu kepada Tuhan. DIALAH Juru Selamat kita !
PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
YESUS DATANG
UNTUK KITA
ORANG BERDOSA
MINTALAH ! CARILAH !
KETUKLAH !
KAMU AKAN MENDAPATKAN !

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Tuhan ku dan Raja ku. Berilah kami Rahmat Mu, dan dengan Urapan Roh Kudus Mu, sadarkanlah dan ingatkanlah kami tentang kehadiran-Mu terus, bahwa kami ini orang berdosa, kami butuh belas-kasih Mu, agar kami Kau mampukan menjadi utusan MuΒ  sebagai hamba Mu untuk terus bisa memuji dan memuliakan Nama Mu, kini dan sepanjang masa....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ