Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Jumat tgl.12 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam 8:4-7.10-22.
Maz. 89:16-17. 18-19.
Mrk.2:1-12.

Cerita dari Injil Markus 2:1-12 ini mengajar kita :
1. Murid-2 Yesus harus berusaha, bekerja dalam saling mengasihi, karena Tuhan sangat berkenan, dan Tuhan akan mengabulkan permohonannya.
2. Tuhan Yesus adalah Allah sendiri yang mengampuni dosa-dosa kita.

Dengan tulisan Markus 2:10 " Tetapi supaya ka u tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa ; maka Yesus berkata kepada orang lumpuh itu : "Kepadamu Kukatakan , bangunlah , angkatlah tempat tidurmu dan pulangkan ke rumahmu ! ".

Cerita injil inilah yang melatarbelakangi peristiwa kenapa orang Israel minta seorang Raja ya memimpin mereka, Raja yang berwujud manusia yang nyata, memerintah, memimpin, menghakimi dan mengampuni ketika ada perselisihan dan pertengkaran. Mereka sangat berusaha meminta sorang Raja, dengan segala resikonya yang harus ditanggung.( 1 Sam 8: 4-7. 10-22).

Yesus adalah Anak Manusia, Dialah Raja Alam Semesta, Dialah Raja di atas segala Raja. Dialah Anak Manusia yang kelihatan nyata seperti kita. Dia punya kuasa mengampuni segala dosa kita, Dialah Yang Menghakimi semua manusia pada akhir jaman. Maka berimanlah kepada Nya, bersujud dan menyembahlah kepada-Nya, Dialah Raja Mulia.

PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
DIALAH RAJA-MU
DIALAH PENYEMBUH-MU
BERDOALAH
TINGGALLAH
BERSAMA-NYA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Raja kami, perintahlah kami, ampunilah segala dosa kami, agar kami sungguh memperoleh belas kasih-Mu dalam hidup ini, sehingga kami hidup, dan hidup dalam berkelimpahan. Karena Engkaulah Sang Raja diatas segala Raja, yang kami puji dan sembah , kini dan sepanjang masa.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ