Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih
Hari ini Kamis tgl.11 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam.4:1-11.
Maz.44:10-11.14-15. 24-25.
Mrk.1: 40-45.

Hari ini kita mendapat pelajaran berharga lewat Injil hari ini Mrk.1:40-45, bagaimana seorang kusta datang kepada Yesus minta pertolongan untuk mohon dengan berlutut :" Kalau Engkau mau, Engkau dapat menyakitkan aku." Sehingga hati Yesus tergerak oleh belas kasihan kepadanya :"Aku mau, jadilah engkau tahir."

Dalam berdoa, minta/mohon pertolongan Tuhan, hendaknya kita harus memposisikan diri dalam kerendahan hati, kita tidak berdaya, kita lemah, kita sungguh mohon bantuan Tuhan, sehingga Tuhan yang mengetahui isi hati kita, akan tergerak hati-Nya oleh belas kasihan. Jangan punya hati yang sombong, tinggi hati, kita mampu, kita punya kekuatan, aku masih bisa, sehingga kadang kita sepertinya: aku masih belum butuh pertolongan Tuhan.
Dalam berdoa, kita harus punya kepasrahan kepada Tuhan, bukan mendikte Tuhan atau memerintah Tuhan seperti apa yang kita mau /kehendaki.
Contoh cerita dari umat Israel yang dikalahkan oleh orang Filistin dalam perang. Orang Israel baru butuh pertolongan Tuhan setelah sudah kalah perang, baru mereka mohon bantuan Tuhan. Mereka meragukan Tuhan, sehingga dibinasakan oleh orang Filistin, bahan Tabut suci dirampas oleh orang Filistin.(1 Sam.4:1-11).

Inilah pelajaran berharga dalam hidup kita sebagai orang percaya yang mengimani Yesus Anak Allah, agar iman kita harus terjaga tumbuh kuat kokoh tidak tergoyahkan, sehingga kita menghasilkan buah KESETIAAN KEPADA YESUS.
PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
SETIA DALAM IMAN
TERUS PERCAYA
JANGAN BIMBANG
IKUTILAH
KEHENDAK-NYA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah andalan hidup kami. Kami akan tetap setia dan percaya kepada-Mu. Kami serahkan hidup kami ini di dalam Tangan-Mu, karena Engkaulah Tuhan dan Juru Selamat kami, kini dan sepanjang masa.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ