Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl.10 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini:
1 Sam.3:1-10.19-20. : Maz.40:2.5.7.8.9.10.
Mrk.1:29-39.

Bacaan Injil hari ini menceritakan Yesus sungguh melaksanakan tugas perutusannya, yaitu mengusir setan , menyembuhkan segala penyakit, sehingga banyak orang datang kepada Nya. Yang harus kita ikuti teladannya, yaitu Yesus pagi-pagi buta, pergi menyendiri berdoa kepada Bapa Nya di Surga.

Berdoa pagi-pagi setelah bangun tidur, adalah teladan yang harus kita ikuti setiap hari. Kita butuh penyertaan Tuhan ketika beraktivitas kemana-mana. Kita bertemu dengan banyak orang. Balam pertemuan itulah kita bisa saling melayani dan dilayani. Kita saling memberkati dan mendapat berkat dari orang lain. Kita saling memperoleh kesembuhan, karena disitulah Tuhan Yesus hadir dan bekerja. Tuhan ingin memakai semua orang yang percaya kepada-Nya, sebagai kepanjangan tangan-Nya untuk melayani orang yang sangat membutuhkan pertolongan-Nya.

Maka bacaan dari 1 Sam 3:1-10.19-20. tentang panggilan Samuel, hendaknya kita tanggapi dengan serius. Ketika imam Eli mengajar Samuel untuk menjawab panggilan Tuhan : " Berbicaralah Tuhan, sebab hamba-Mu ini mendengar."
Setiap kita orang percaya dipanggil dan dipakai. Sendengkan telinga kita untuk mendengarkan suara panggilan Tuhan secara pribadi. Pagi-pagi, berilah waktu pagi untuk berdoa kepada Tuhan. Diam dan tenang untuk mendengarkan suara Tuhan. Apa yang ingin Tuhan sampaikan dan kehendaki pada kita. Bacalah Sabda-Nya hari ini. Apa perintah-Nya, apa teguran-Nya, agar setiap hari kita lebih peka menjalin relasi kita dengan Tuhan yang sangat mengasihi kita.

PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
BERBICARALAH YA TUHAN
HAMBA-MU INI
MENDENGARKAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, berilah kami Rahmat Mu, dan Urapilah kami dengan Roh Kudus-Mu, agar kami terus setia menjalin relasi cinta kasih-Mu, supaya kehadiran Mu nyata di setiap pertemuan dengan banyak orang, sehingga Kemuliaan Mu pun nampak dimana-mana. Terpujilah Engkau Ya Tuhan, kini dan sepanjang masa....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ