Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl.9 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Sam 1:9-20. ; Maz. 1 Sam.2:1.4-5.6-7.8
Mrk.1:21b-28.

Hari ini setelah kita merayakan Pembaptisan Tuhan, injil Markus 1:21-28 ingin menunjukkan betapa Yesus sungguh adalah Terang Keselamat yang penuh kuasa dalam mengajar tentang kehidupan, bahkan dengan kuasa Dia mengusir roh jahat keluar dari orang yang kerasukan.
Roh jahat pun mengenali Yesus Anak Allah dengan berseru : " Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazareth? Engkau datang hendak membinasakan kami ? Aku tahu siapa Engkau : Yang Kudus dari Allah." (Mrk.1:24)
Sebagai orang percaya dan sudah dibaptis, kita mengimani Yesus Anak Allah, kitapun diberi kuasa dalam Nama Yesus, kita bisa mengusir setan. Pakailah mulut kita dengan mengucapkan hal-hal yang kudus, yang positif, agar lewat ucapan kita inilah, sebagai anak Allah kita pun bisa memancarkan Terang Kristus ke orang di sekitar kita dalam mewartakan Kabar SUKACITA.

Injil Sukacita ini didukung dengan bacaan dari kitab 1 Sam.1: 9-20, yang menceritakan tentang Hana, isteri Elkana, yang mandul tidak bisa melahirkan anak. Ia datang ke Bait Suci Tuhan berdoa melimpahkan kesedihan hatinya kepada Tuhan untuk meminta kepada Tuhan memberi ia anak laki-laki.
DOA dan nazar Hana di dengar oleh imam Eli :"Pergilah dengan selamat. Dan Allah Israel akan memberikan kepadamu apa yang Engkau minta dari pada-Nya."
" Setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya : "Aku telah memintanya dari pada Tuhan." (1 Sam.1:17.20).

Firman Tuhan hari ini meneguhkan kita, agar ucapan yang keluar dari mulut kita sebagai orang percaya dan sudah dibaptis yang mengimani Yesus adalah Anak Allah, Sang Sabda yang menjadi manusia, sungguh penuh kuasa dan apa yang kita minta akan terjadi.
Terpujilah Nama Yesus, sekarang dan selamanya.
PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
SUCIKAN MULUTMU
SUCIKAN HATIMU
KAMU
AKAN DISELAMATKAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau selalu ingin dekat dengan kami, agar kami bisa meminta kepada Mu, mencurahkan isi hati kami yang sedih dan menderita. Engkaulah pendengar yang sempurna, yang mengabulkan permohonan kami dengan hati yang suci dan benar, supaya kami sungguh menjadi anak yang Kau kasihi. Terima kasih ya Tuhan Yesus ku.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ