Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Senin tgl.8 Jan.2018.
Pesta Pembaptisan Tuhan.
Bacaan-2 hari ini :
Yes.55: 1-11. ; Maz.Yes.12:2-6 .
1Yoh.5:1-9. ; Mrk.1:7-11.

Kemarin kita merayakan Hari Raya Penampakan Tuhan. Apakah kita sudah melihat Tuhan yang sungguh nyata dalam hidup kita ? Sudah merasakan cinta kasih Tuhan dalam hidup kita ?
Hari ini adalah Pesta Pembaptisan Tuhan.
Dengan teladan dari Tuhan kita, kitapun mau dibaptis sebagai langkah iman kepada Dia, Sang Juru Selamat, yang seratus Allah dan seratus persen manusia. Dalam Sakramen Baptis inilah kehadiran Tuhan nyata, sehingga kita bisa disebut sebagai anak Allah, ahli waris Surga.
Langit terbuka dan terdengarlah suara dari Surga : " inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepadamulah Aku berkenan."
Setelah kita sudah dibaptis, hendaknya hidup kita berubah. Kita adalah anak Tuhan yang sangat dikasihi Tuhan.
"Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya.
Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia, yaitu iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah. "( 1 Yoh.5:2-5).

Inilah warta Keselamat dari Tuhan yang sudah diwartakankan oleh nabi YESAYA 55: 1-11. Firman Tuhan itu nyata dan akan terwujud.
" demikianlah Firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku : Ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Ku kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya."

Mari hari ini, kita ingat akan Baptisan kita sendiri, meskipun sudah lama atau ketika masih bayi. Saat ini, diam dan tenanglah dan renungkanlah firman hari ini untuk menghayati, agar Terang Kristus turun atas kita.
PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
KESELAMATAN DARI TUHAN
BAGI ORANG PERCAYA
YESUS ANAK ALLAH.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, kami sangat bersyukur atas cinta kasih Mu, yang mengangkat kami menjadi anak-anak Mu. Berilah kami Rahmat Mu, agar kami senantiasa menuruti perintah-perintah Mu, dan itu tidak berat ketika kami melakukannya, karena kami sangat mengasihi Mu. Terima kasih ya Tuhan dan Allah ku....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ