Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Minggu tgl.7 Jan. 2018.
Pesta Hari Raya Penampakan Tuhan.
Bacaan-2 hari ini :
Yes. 60:1-6.; Maz.72:1-2.7-8.10-11.12-13.
Ef.3:2-3a.5-6.
Mat.2: 1-12.

Lewat bacaan-2 hari ini, kita diajak dan diingatkan sebagai orang percaya, orang yang mengimani Kristus, bahwa kita dipanggil dan dipakai untuk memancarkan Terang Kristus, untuk menampakkan Tuhan lewat sikap diri kita sehari-hari kepada semua orang yang kita jumpai.
Dalam Injil Matius 2:1-12, kita diajak seperti orang Majus "Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacita mereka. Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria , ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia."
Sang bayi inilah Kristus. Kita harus sungguh melihat Tuhan yang hidup nyata dalam Sang Bayi ini, sujud dan menyembah Nya.

Sukacita kita harus nyata.
" Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Terang Tuhan terbit atasmu, dan kemuliaanNya menjadi nyata atasmu. Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, Engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu."(Yes.60:1.2b.5).

Lewat tulisan Paulus di Ef.3: 2-6. kita memahami, kita hendaknya mengetahui, dan mengerti akan rahasia Kristus; yang pada zaman angkatan-angkatan dahulu tidak diberitakan kepada anak-anak manusia, tetapi yang sekarang dinyatakan di dalam Roh kepada rasul-rasul dan nabi-nabi Nya yang kudus, yaitu bahwa orang-orang bukan Yahudi, karena Berita Injil, turut menjadi ahli-ahli waris dan anggota-angota tubuh dan peserta dalam janji yang diberikan dalam Kristus Yesus.

Dengan merayakan Pesta Penampakan Tuhan, gereja mengajak kita semua sebagai orang beriman, kita sungguh menghayati panggilan dan Perutusan kita untuk memancarkan Terang Bintang Kejora yaitu Terang Kristus dalam hidup kita, agar semua orang manusia aneka bangsa dan suku melihat penampakan Tuhan, yaitu Kristus, lewat perilaku, sifat , karakter, dan perbuatan pelayanan kita sehari-hari, sehingga semua manusia bisa memuji dan memuliakan Tuhan Yesus Kristus, dalam Kemuliaan Allah Bapa.

PANCARKAN TERANG KRISTUS
DALAM HIDUPMU
AGAR
KELIMPAHAN DAN BERKAT
KRISTUS TUHAN
TURUN
ATAS SEMUA MANUSIA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Bintang Terang, yang menerangi kelahiran Mu di Bethlehem. Tinggallah dan rasukilah hidup kami dengan Terang Kristus, agar kami pun bisa memancarkan Terang Kristus ini ke semua orang di sekitar kami. Supaya Kemuliaan Mu nyata, dan Kelimpahan Berkat turun atas semua orang yang percaya kepada Mu, Sang Juru Selamat Dunia.....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ