Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Kamis tgl 4 Jan. 2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Yoh 3: 7-10. ; Maz 98: 1.7-8.9.
Yoh 1:35-42

Hari ini Yesus memanggil dan memilih murid-2Nya. Pertanyaan utama yang ditanyakan :"Apakah yang kamu cari ?"
Jawaban yang utama adalah "Marilah dan kamu akan melihatnya."
Yesus ingin kita datang dan melihat dahulu.
Mencari Tuhan itu tidak perlu bersusah-susah. Begitu kita punya keinginan atau niat baik, nanti Tuhan sendiri lah yang mendatangi kita. Setelah itu baru kita melihat kenyataan yang terjadi , terlibat dalam kehidupan itu sendiri bersama Tuhan. Di situlah Tuhan bekerja, mendorong, menolong, menguatkan, menghibur dan menyemangati, menggerakkan pikiran, perasaan dan berkomunikasi terus dengan Tuhan ( berdoa). Itulah Urapan Roh Kudus yang Yesus berikan kepada setiap orang yang mau menjadi murid-2Nya, ketika ingin mengikuti-Nya.
[06:12, 1/4/2018] Vincent, Pak: Hidup bersama Yesus berarti hidup bersama Sang Sabda. Berarti setiap hari kita membaca sabda Tuhan dan merenungkannya. Dari situ kita mengerti tentang kebenaran hidup. Oleh Sabda Tuhan ini kita tidak mau berbuat dosa lagi. " Setiap orang yag lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi ; sebab benih illahi tetap ada di dalam dia dan tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah."
Maka ketika kita menjadi murid Yesus, hendaknya kita terus berkomitmen berjalan di dalam kebenaran, tidak berbuat dosa lagi. Roh Kuduslah yang menyadarkan diri kita untuk mengendalikan nafsu-2 kedagingan kita agar tidak berbuat dosa lagi.
Maka Rasul Yohanes menulis untuk kita , anak-anak Allah, supaya tahu ada perbedaan yang tegas, bahwa kita bukan anak-anak iblis.
"Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari iblis, sebab iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-2 iblis itu."
" Setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, ia tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya, ia adalah anak-anak iblis."

Dengan Firman Tuhan hari ini, mari kita yang sudah menjadi murid-murid Yesus, senantiasa belajar hidup dalam kebenaran, jangan berbuat dosa lagi, supaya kita tetap bisa disebut anak-anak Allah, buka anak iblis.

BERJALANLAH BERSAMA YESUS
SEPANJANG TAHUN INI
TETAPLAH BELAJAR
SANG SABDA
KEBENARAN
UNTUK
MENJADI ANAK-ANAK
ALLAH.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau sudah menebus kami dan segala dosa kami Kau bersihkan, sehingga Kau jadikan manusia baru untuk menjadi anak-anak Allah. Biarlah Roh Kudus Mu terus berkarya dalam hidup kami , mengajar kami dalam kebenaran Firman Mu, sehingga kami Kau jadikan seperti Yesus. Terima kasih ya Tuhan....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ