Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Rabu tgl 3 Jan.2018.
Bacaan-2 hari ini :
1 Yoh.2:29-3:6.
Maz.98:1.3.4-6.
Yoh.1:29-34.

Dalam menjalani tahun baru ini hendaknya kita bisa melihat kehadiran Tuhan di sepanjang jalan kehidupan kita.
"Dan aku sendiri pun mula-mula tidak mengenal DIA, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel".
Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya :" Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya"
"Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian : Ia inilah Anak Allah."(Yoh.1:31.32.34)

Dalam Injil hari ini Yohanes Rasul menulis tentang kesaksiannya sendiri, ia melihat ketika Yohanes Pembaptis membaptis Yesus di sungai Yordan.
Kesaksian inilah yang menguatkan Yohanes Rasul maupun Yohanes Pembaptis : Ia inilah Anak Allah.

Maka tulisan Yohanes di 1 Yoh. 2: 29-3:6 sangat meneguhkan iman kita sebagai orang yang mengimani Yesus, Tuhan, Sang Juru Selamat yang telah lahir di dunia ini, dan tinggal di dalam hati ini sebagai Sang Sabda yang menjadi daging. Kita sekarang adalah disebut anak-anak Allah, memang kita adalah anak-anak Allah. Karena dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal DIA.
Sebagai anak Allah, kita menaruh pengharapan itu kepada-Nya, untuk menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci.
Sebagai anak Allah, kitapun tahu bila kita berbuat dosa, dan berani mengakui dosa dan kesalahan kita, Ia akan mengampuni semua dosa kita ini dan menyucikan kita, supaya kita tetap tinggal di dalam Dia, yang setia mencintai kita sampai ke dalam kehidupan kekal.

Setiap hari ada saja pengalaman hidup yang bisa kita saksikan. Kita memang dipanggil dan diutus untuk menjadi saksi kemuliaan-Nya, agar setiap manusia bisa percaya dan mengakui Yesus lah Tuhan dalam Kemuliaan Allah Bapa bersama Roh Kudus, kini dan sepanjang abad.
BERJALANLAH BERSAMA YESUS
SEPANJANG TAHUN INI
JADILAH SAKSI YESUS
MEMULIAKAN
DIA.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, setiap hari kami menyaksikan kasih-Mu dalam hidup kami. Dalam kebenaran dan kejujuran, jadikanlah kami orang benar di hadapan-Mu, agar kami bisa Kau sebut sebagai anak Allah untuk terus memuliakan Nama Mu, Bapa Pencipta Alam Semesta.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ