Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selamat pagi teman-2ku terkasih.
Hari ini Selasa tgl. 2 Jan. 2018.
Pesta St. Basilius Agung & St. Gregorius dari Nazianze, Uskup & Pujangga Gereja.
Bacaan-2 hari ini :
1 Yoh.2:22-28. ; Maz. 98 : 1.2-3.4.
Yoh.1: 19-28.

Hari ini kita masuk masa biasa sesudah Natal.
Injil suci hari ini membuat saya tertegun, heran, dan bertanya dalam hati, kemudian saya jadi bangun dan sadar sesadar-sadar nya, karena dalam memasuki tahun yang baru ini kita harus memiliki hati suci, yang bersih, di mana Yesus Tuhan sudah lahir dan tinggal di dalam hati kita ini : HATI YANG JUJUR TIDAK BERDUSTA !
Di masa Adven lalu tokoh Yohanes Pembaptis menggugah kita bangun menyiapkan jalan Tuhan. Sekarang sesudah Tuhan sudah lahir dan tinggal di hati kita, tokoh Yohanes Pembaptis lagi yang mulai membangun jalan hidup kita mengarungi jalan di tahun baru ini, yaitu dengan HIDUP JUJUR TIDAK BERDUSTA.
Dengan berani dan tegas, dia berkata : " Aku bukan Mesias."
"Aku membaptis dengan air, tetapi di tengah-tengah kamu berdiri DIA yang tidak kamu kenal, yaitu DIA, yang datang kemudian dari padaku. Membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak."
Dengan membaca Injil hari ini, kita hendaknya sungguh sadar dan berani membuat komitment baru : Aku mau memasuki tahun baru ini dengan menjaga hati tetap bersih, jujur, tidak berdusta !.

Rasul Yohanes di suratnya 1 Yoh. 2: 22-28, menasehati dengan sungguh, agar kita tetap tegar, bahwa " Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya (yaitu Yesus Kristus). Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu- dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta- dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia."
Penekanan ini penting, karena banyak penyesatan terjadi. Orang menyangkal Yesus adalah Kristus. Ini adalah orang-orang anti kristus, yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. "Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa."
"Jika apa yang telah kamu dengar dari mulanya itu tetap tinggal di dalam kamu, maka kamu akan tetap tinggal di dalam Anak dan di dalam Bapa.. inilah janji yang telah dijanjikan oleh-Nya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal ."

Sebagai orang percaya, orang selalu ingat Firman Tuhan ini : "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga........memperoleh hidup yang kekal."(Yoh.3:16). Pegang teguh Firman Tuhan ini, agar kita jangan mudah disesatkan oleh pengajaran-2 lain. Mereka Pendusta !
Maka hari ini kita pun harus punya komitment : Jangan berdusta ! Jujur seperti Yohanes Pembaptis !
Agar kita memasuki tahun baru ini dengan langkah tegap, jujur, hidup berjalan bersama Firman-Nya setiap hari, Tuhan Yesus pasti memberkati hidup ini dan hidup yang berkelimpahan.
BERJALAN BERSAMA SANG FIRMAN
HIDUP JUJUR
HIDUP PENUH BERKAT
HIDUP
BERKELIMPAHAN.

DOA. :
Ya Tuhan Yesus ku, Engkaulah Sang Firman Allah. Engkaulah kebenaran. Engkaulah Bapa, Putera dan Roh Kudus. Engkaulah Tritunggal Maha Kudus. Kami percaya kepada Mu. Kami mau terus tinggal di dalam Engkau. Tanpa Engkau kami tidak bisa hidup, kami binasa. Bersama Engkau kami hidup dan hidup kekal dalam kelimpahan....Amin....πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ