Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa, 28 Nopember 2017
Bacaan-2 hari ini :
Dan.2:31-45. ; T.Dan.3:57-61. ; Luk.21:5-11.

Dengan bacaan Injil Luk.21:5-11, Yesus ingin mengingatkan para murid-Nya, bahwa Bait Allah yang indah dan megah ini akan diruntuhkan, hancur lebur, tidak satu batu yang terletak diatas batu yang lain. Dan para murid pun diminta waspada, tidak terkejut dan tidak takut, dan mempersiapkan hati menghadapi banyak penderitaan dan peperangan. Waspada akan banyak nabi palsu yang menyesatkan. Setialah terus akan ajaran Yesus.
Dengan wejangan ini kita diberi pemahaman tentang akhir jaman, agar kita dirajai hikmat kebijaksanaan dalam Yesus untuk bisa menerima itu bukan sebagai malapetaka dan penderitaan dan kehancuran tetapi inilah saat Keselamat, kejayaan dan kemuliaan dalam hidup yang tetap setia kepada Sang Raja Semesta Alam.
Dalam kitab Daniel 2:31-45, inilah gambaran Raja Nebukadnezar yang gelisah akan mimpinya, yang menakutkan kehancuran kerajaannya. Dengan hikmat kebijaksanaan Tuhan, Daniel diberi pencerahan untuk menafsirkan mimpi raja ini. Akhirnya Daniel di beri kemuliaan oleh Raja Nebukadnezar, diberi kekuasaan atas seluruh wilayah Babel dan menjadi kepala semua orang bijak di Babel.

Hari ini Sang Raja Semesta ingin kita para murid Yesus merajai hati kita dengan penuh kesetiaan akan Sang Sabda Kehidupan yang menuntun kita ke : jalan, kebenaran dan hidup. Berbagai kesulitan hidup, masalah, penderitaan dan keprihatinan, kita murid Yesus harus tabah, tetap setia berjuang untuk kebenaran, tetap berdoa untuk hikmat kebijaksanaan agar merajai hati semua umat manusia.

RAJAI HIDUP INI
DENGAN HIKMAT KEBIJAKSANAAN
TABAH BERJUANG DALAM
KEBENARAN
SETIA PADA SANG SABDA

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, tabahkan hati kami menghadapi segala kesulitan hidup kami. Berilah Rahmat Mu, agar kami tetap setia menyanyikan pujian seperti tiga pemuda yang dibakar dalam perapian yang menyala, tetapi tidak menghanguskan.
"Pujilah Tuhan, hai segala buatan Tuhan.
Pujilah Tuhan, hai segala malaikat Tuhan.
Pujilah Tuhan, hai segala langit.
Pujilah Tuhan, hai segala air di atas langit.
Menyanyikanlah dan tinggikanlah DIA
selama-lamanya."
Amin...Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ’