Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Senin, 27 Nopember 2017
Bacaan-2 hari ini :
Dan.1:1-6.8-20. ; T.Dan.3:52-56.
Luk.21:1-4.

Kemarin kita sungguh menghayati Kristus yang me-Rajai seluruh kehidupan kita, sekaligus secara sederhana kita lebih merasakan, bahwa kita ini adalah seperti domba-domba Yesus, Sang Gembala hidup kita. Kita sungguh dipelihara oleh Tuhan : dilindungi, dijaga dari yang jahat/srigala, dibalut ketika terluka, dicari ketika tersesat/hilang, digendong ketika tak berdaya. Maka seminggu ini kita mau introspeksi ziarah iman kita sepanjang tahun liturgi ini, untuk menemukan apakah Yesus sudah kita jadikan RAJA ? Apa kita sungguh tunduk, menyembah-Nya, menghormati-Nya, berserah hidup di dalam kehendak-Nya, taat dan rendah hati mengikuti perintah-Nya ?
INI TEMA BESAR SEMINGGU INI :
MAUKAH KITA DIPERINTAH OLEH
SANG RAJA ?
Hari ini lewat bacaan kitab Daniel 1:1-6.8-20, kita tahu raja Nebukadnezar yang penuh kuasa dan lalim, masih mencari hikmat dan kebijaksanaan dari penduduk Yehuda, yang akhirnya menemukan lewat orang-2 muda Yehuda yaitu Daniel dan ketiga teman-2nya yang sudah mengenal hikmat kebijaksanaan Allah. Mereka: Daniel, Hanaya, Azarya dan Misael, keempatnya mereka diterima menjadi pegawai istana raja Nebukadnezar.
Di dalam Injil Luk.21:1-4, kita diajar apakah kita sudah bisa seperti janda miskin ini ,yang berani mengungkapkan sikap hati, bahwa Kristus sudah Meraja dalam hidupnya, dengan mempersembahkan dua peser, yang sebenarnya memberikan seluruh nafkah hidupnya ? Inilah tindakan nyata, jujur, tulus, rendah hati, penuh iman akan kebesaran dan kuasa penyelenggaraan Ilahi. Ini kwalitas iman yang lebih bermartabat dibanding persembahan banyak orang kaya yang memberi dari kelimpahannya
Yesus menuntut kita murid-2Nya dengan perikop ini. Sudahkah Kristus Meraja dalam hidup kita, dengan memberi persembahan, dan juga sikap hidup nyata yang sungguh berkwalitas dan bermartabat ?
Mintalah Urapan Roh Kudus untuk memutuskan dalam Hikmat Kebijaksanaan-Nya di segala aspek kehidupan kita.

RAJAI HIDUP INI
DENGAN HIKMAT KEBIJAKSANAAN
MEMBERI DENGAN TULUS
DAN RENDAH HATI.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, dengan pertolongan Rahmat Mu, dan Urapan Roh Kudus Mu, Ajarilah kami berani memberi dalam kekurangan kami, agar hidup kami lebih berhikmat dan bermartabat sebagai anak raja dan manusia Ilahi. Rajailah hidup kami ya Yesus ku, kami mau tunduk kepada Mu. Perintahlah kami ya Tuhan ku dan Raja ku .....Amin...πŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜‡πŸ˜ƒ