Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Jumat, 17 Nopember 2017
Pesta St. Elisabeth dari Hungaria.
Bacaan-2 hari ini :
Keb.13:1-9. ; Maz.19:2-5. ; Luk.17:26-37.

Ketika murid-2 Yesus bertanya kapan Anak Manusia akan menyatakan diri :"Di mana, Tuhan ?". Yesus menjawab "Di mana ada mayat, di situ berkerumun burung nasar"(Luk.17:37).
Yesus mengingatkan tentang peristiwa Sodom :"Ingatlah akan isteri Lot ! Barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya"(Luk.17:32-33).
Dengan dua bacaan hari ini : injil Lukas dan Kitab Kebijaksanaan ini, kita bisa belajar hidup bijaksana untuk mencapai Keselamatan Abadi ini BUKAN dari hal-hal yang kelihatan. Yang kelihatan itu sangat mudah kita kagumi, kita mudah disilaukan oleh kegemerlapan dunia. Kita mudah tersihir cepatnya kemoderenan dunia, dampak positif kedinamikaan kehidupan manusia dalam segala aspek : kecerdasan, kepintaran, intelektual yang tinggi dan kerja yang profesional, pergaulan yang jauh lebih luas, dalam mencapai kemapanan hidup, kaya, punya rumah, mobil, rencana masa depan yang cemerlang. Sungguh mengagumkan !
Kebijaksanaan mengingatkan : Apakah kamu tidak mengagumi alam semesta yang sudah ditaburi bintang-2, aneka makhluk binatang dan tumbuhan, bunga, awan, angin, laut dan pegunungan ? Pernahkah kamu bertanya : Siapakah yang menciptakannya ? Bukankah dulu orang sudah mudah mendewa-dewakan itu seperti allah, dan menganggapnya allah ?
Dengan daya dan kuasanya orang terpesona akan lukisan alam semesta ciptaannya. Tidakkah kamu ingin mengenal Sang Seniman Agung ini ?

Dengan tegas Yesus Sang Sabda Hikmat Kebijaksanaan, agar kita manusia jangan memberhalakan barang-barang dunia ini.
Semua karunia, bakat, talenta, dan juga barang-barang ini harus kita maknai sebagai sarana yang membantu untuk senantiasa bisa datang kepada Sang Pencipta Nya, sehingga seluruh jagat raya ini memuji dan memuliakan Bapa Pencipta segala sesuatu, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan. Pujian dan sembab sujud hanya kepada Nya Allah Pencipta dan Penyelenggara segala sesuatu.

Hidup Bijaksana membuat manusia
Mengenali Allah Sang Pencipta
Agung Alam Semesta

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Pencipta alam semesta, yang menciptakan kami manusia yang Kau cintai ini. Tiada allah lain yang seperti Engkau. Kami memuji Mu, kami memuliakan Engkau, kami menyembah Engkau, kami sangat mencintai Engkau, ya Tuhan dan Allah kami.....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ