Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Kamis, 16 Nopember 2017
Bacaan-2 hari ini :
Keb.7:22 - 8:1. ; Luk.17: 20-25.

Sejak hari Minggu kemarin bacaan-2 sudah mengingatkan kita semua untuk senantiasa berjaga-jaga tentang Kerajaan Allah kapan datangnya, diiringi dengan tentang belajar hidup bijaksana untuk mempersiapkan kedatangannya.
Hari ini Yesus menegaskan lagi di Luk.17:20-25."Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahirlah"...bahkan "tetapi kalian tidak akan melihatnya. Orang akan berkata kepadamu 'Lihat dia ada di sana ! Lihat dia ada di sini ' Tetapi jangan kalian pergi ke situ, jangan kalian ikut ". Keadaan seperti ini, banyak orang terombang-ambing dalan hidupnya. Maka bila kita murid-2 Yesus tidak mau belajar hidup bijaksana, langkah-langkah hidup ini mudah menyesatkan.
Yesus, Anak Manusia, Sang Hikmat Kebijaksanaan Allah " Sebab kebijaksanaan lebih lincah dari segala gerakan, karena dengan kemurniannya ia menembusi dan melintasi segala-galanya. Kebijaksanaan adalah pernapasan kekuatan Allah, dan pancaran murni dari kemuliaan Yang Mahakuasa. Karena itu tidak ada sesuatupun yang bernoda masuk ke dalamnya. Karena kebijaksanaan merupakan pantulan cahaya kekal, dan cermin tak bernoda dari kegiatan Allah, dan gambar kebaikan-Nya. (Keb.7:24-26).
Kebijaksanaan ini memang sangat dibutuhkan oleh kita murid Yesus, terutama dalam menata perjuangan hidup yang lebih bermartabat saat menantikan kedatangan Tuhan yang tidak bisa diduga.
Bersihkan hati nurani jadi murni. Singkirkan segala kekotoran hati yang penuh kebusukan. Jauhkanlah cinta diri yang membutakan tanpa mempertimbangkan kepentingan orang lain.
Kebijaksanaan akan memperkenalkan diri lebih dahulu kepada orang menginginkan dalam ketenangan hatinya.

Hidup Bijaksana membuat manusiaΒ  menghadapi kehidupanΒ Lebih Tenang

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, tolong kami untuk memiliki waktu tenang dalam menata kehidupan kami di dunia ini. Berilah kami Rahmat Mu untuk terus membersihkan hati dan memurnikannya dengan Daya Roh Kudus Mu, agar pelayanan kami kepada Mu lebih tulus, bersih dan rendah hati. Demi YESUS KRISTUS TUHAN JURU SELAMAT KAMI...Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ