Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Rabu, 15 Nop.2017.
Pesta St.Albertus Agung, Uskup Pujangga gereja.
Bacaan-2 hari ini :
Keb.6:2-11. ; Maz.82:3-4.6-7 ; Luk.17:11-19.

Dalam Injil Lukas 17:11-19 tentang 10 orang kusta yang ditahirkan oleh Yesus, di tengah perjalanan, hanya satu orang saja yang kembali kepada Yesus mengucap syukur dan memuliakan Allah, dia orang Samaria, orang asing. "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir ? Di manakah yang sembilan orang tadi ? Tidak adakah diantara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain orang asing ini ?"

Sebenarnya Tuhan Yesus ingin mengajar kita murid-2Nya yang sudah beriman itu, agar iman kita harus tetap menyala, apapun situasinya. Lihat 9 orang sudah beriman (orang Yahudi), ditahirkan rasanya biasa-biasa saja. Lain dengan si-orang Samaria, dengan mendapat pentahiran, imannya hidup menyala, kembali ke Tuhan, berseru nyaring, tersungkur di depan kaki Yesus, memuliakan Allah, bersyukur karena dia hidup kembali bisa bersosialisasi ke dalam masyarakat. Mengalami penyembuhan dari penyakit kusta itu hal yang luar bisa, bukan cuma biasa-biasa saja.

Di kitab Kebijaksanaan Salomo 6:2-11 ringkasnya : menjadi raja, penguasa pemerintah, pejabat, jadi kaya , itu semua adalah pemberian dari Tuhan Yang Maha Tinggi. Maka bila seseorang yang menerima anugerah seperti ini tidak mengelolanya dengan benar sesuai dengan yang dikehendaki Allah menurut hukum-hukum Nya, Tuhan sungguh tidak berkenan kepadanya.
Untuk mengungkapan syukur kepada Tuhan itu adalah didikan yang suci "mereka yang secara suci memelihara yang suci akan disucikan pula" (Keb.6:10). Tuhan juga tidak pernah membeda-bedakan orang, Karya Keselamatan Allah adalah tanpa diskriminasi. "Sebab yang kecil dan yang besar dijadikan oleh-Nya, dan semua dipelihara oleh-Nya dengan cara yang sama" (Keb.6: 7b).

Hari ini kita "Belajar Hidup Bijaksana" dengan :
MENGUCAP SYUKURLAH DALAM SEGALA
HAL, SEBAB ITULAH YANG DIKEHENDAKI
ALLAH DI DALAM KRISTUS YESUS
BAGI KAMU. (1 Tes.5: 18)

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, hidup kami adalah milikMu, ini anugerah dari pada Mu. Maka kami sungguh belajar bertumbuh dalam iman dengan cara bersyukur setiap hari, apapun yang kami dapat ini adalah anugerah Mu, bukan milik kami sendiri. Kami mau mengelola milikMu secara benar, jujur, tulus hati, demi Kemuliaan Nama Mu dan demi Karya Keselamatan Mu untuk semua bangsa manusia yang Kau kasihi ini. Terima kasih Tuhan Yesus ku....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ