Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Selasa, 14 Nop.2017.
Bacaan-2 hari ini :
Keb.2:23- 3:9. ; Maz.34:2-3.16-19. ; Luk.17:7-10

Injil Lukas hari ini Yesus mengingatkan kita murid-2Nya untuk tetap siap melayani dengan rendah hati, tulus tidak butuh penghargaan dan penghormatan.

Pernyataan ini bisa kita dalami lewat Kitab Kebijaksanaan Salomo 2: 23 - 3:9, bahwa Allah telah menciptakan manusia untuk kebakaan dan dijadikan-Nya gambar hakekat-Nya sendiri. Tetapi karena kedengkian setan, maka maut masuk ke dunia, dan yang menjadi milik setan mencari maut itu (Keb.2:23-24).

Bila kita mau merenungkan, tanpa sadar, kita yang sudah dipengaruhi oleh dunia yang dikuasai oleh setan, kita mudah sekali sombong, bersikap angkuh, merendahkan orang lain, mau bergaya "bos", tampil jadi penguasa dan mengeksploitasi sesama demi kepentingan pribadi, justru orang lain dijadikan orang upahannya.

Kita diajak oleh Yesus Sang Sabda Hikmat Kebijaksanaan Ilahi ber-introspeksi, bukankah kita ini berasal dari debu belaka dan akan kembali menjadi debu lagi ? Kita dijadikan menjadi manusia sebagai "gambar Allah" (imago Dei), memperoleh martabat yang mulia karena hanya dengan belas kasih Allah sendiri ? Maka sepantasnya kita tidak boleh bertindak sewenang-wenang sebagai penguasa yang menindas orang lain sesama manusia juga. Bukankah kita adalah sesama bersaudara, yang saling membantu, menolong, dan berjuang bersama mengelola bumi ini , memanfaatkan semua talenta, bakat, aneka karunia, kekayaan semesta untuk mensejahterakan umat manusia bersama ?

Di hadapan Allah yang Maha Esa, kita semua manusia adalah hanyalah hamba dan pelayan.

BELAJARLAH HIDUP BIJAKSANA.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, kami mau menjadi hamba-Mu dan pelayan-Mu ! Karena kemurahan hati-Mu dan Belas kasih-Mu, Kau pilih dan Kau angkat martabat kami untuk menjadi pembawa Damai sejahtera, pembawa suka cita, pembawa berkat bagi sesama manusia demi Kemuliaan Nama-Mu. Terima kasih ya Yesus Tuhan kami. Terpujilah Nama-Mu, kini dan selama-lamanya....Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ