Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Senin, 13 Nopember 2017
Bacaan-2 hari ini :
Keb.1: 1-7. ; Luk.17:1-6.

Kemarin hari Minggu kita mendapatkan tema baru : BELAJAR HIDUP BIJAKSANA.
Kita memulainya dengan : Berjaga-jaga dan waspada, kapan waktunya akan tiba.
Hari ini Lukas yang kita tahu dia adalah penulis Injil kerahiman Tuhan, di bab 17:1-6 (perikop khas tulisan Lukas), dia menulis tentang nasehat Yesus kepada murid-2 Nya, ringkasnya : Jangan menyesatkan orang lain, sukalah mengampuni orang lain, dan iman harus tumbuh lebih kuat dan dewasa.

Dengan dibarengi bacaan dari kitab Kebijaksanaan Salomo 1: 1-7, ringkasnya kita bisa menyimpulkan dari dua bacaan ini sebagai berikut :
1. Semua orang mudah tersesat, karena kita orang lemah. Pikiran kita bengkang-bengkong, banyak keinginan kedagingan, tubuh dikuasai oleh dosa dan hati keruh, sehingga kebijaksanaan/ Roh Tuhan, tidak bisa masuk.
2. Bila orang memiliki kasih sekecil biji sesawi saja, pikirannya mau tertuju kepada Tuhan yang penuh belas kasih, dan hatinya mau terbuka dengan tulus ikhlas, Kasih Tuhan membiarkan diriNya diketemukan, dan masuk ke dalam diri orang ini.
3. Hikmat Kebijaksanaan Tuhan sangat sayang pada manusia. Ucapan bibir dan lidah yang mengatakan hal-hal negatif(tipu daya dan penghujatan) menghukum dirinya sendiri.
4.Tuhan menyaksikan hati sanubari orang yang bersih, dan mengawasi isi hati orang dan yang mengucapkannya dalam kebenaran.
Dengan bijaksana orang bisa mudah mengampuni orang lain yang menyakitinya.
5. Dengan menghayati kebijaksanaan yang Tuhan berikan kepada kita, iman kita pasti Tuhan tumbuhkan menjadi besar, kuat dan dewasa, dan menghasilkan buah melimpah dalam kehidupan kita.

Berdoalah setiap hari kepada Yesus Sang Sabda Hikmat Kebijaksanaan Allah sendiri, Dialah yang memilih dan mengutus kita murid-2Nya, agar lewat pelayanan kita, banyak orang mau bertobat, mau saling mengampuni, mau belajar kepada Firman Kebenaran, supaya tidak tersesat dalam hidupnya, dan di tuntun oleh Yesus sendiri Tuhan Sang Juru Selamat yang memberikan kehidupan kekal kepada semua bangsa manusia.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, Engkau lah Sang Sabda Kebenaran, berilah kami Rahmat Mu dan Urapan Roh Kudus Mu, agar Kau pakai kami untuk melayani sesama dan terutama seisi rumah tangga kami sendiri, sehingga tidak ada yang tersesat hidupnya, dan Kau tuntun dalam Jalan Kebenaran Mu menuju ke kehidupan kekal untuk selama-lamanya. Engkaulah Yesus Tuhan Juru Selamat kami, kini dan selamanya.... Amin...πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ