Renungan Harian
Logo Doa Harian

Search Our Site

Minggu tgl.12 Nop. 2017.
Bacaan-2 hari ini :
Keb.6:13-17. ; 1 Tes.4:13-18. ; Mat.25:1-13.

Hari Minggu kita buka tema baru yaitu:
BELAJAR HIDUP BIJAKSANA.
"Berjaga-jagalah, waspadalah, kapan waktunya akan tiba."

Dua minggu lagi Gereja akan mencapai puncak tahun liturgi. Gereja menyiapkan kita umat Allah belajar lebih bijaksana, terutama hari ini, kita diingatkan untuk berjaga-jaga dan waspada, karena kita tidak tahu akan hari maupun saatnya.
Lewat perumpamaan 5 gadis yang bijaksana ini, hendaknya kita menimba inspirasi dalam menantikan kedatangan "Sang mempelai" masuk ke ruang perjamuan nikah. Bila pintu ruang sudah ditutup, tidak ada lagi orang boleh masuk.
Belajar dari kitab Kebijaksanaan Salomo 6:13-17, bahwa "sesungguhnya kebijaksanaan akan memperlihatkan diri hanya kepada orang yang tekun mencarinya".

Kristus Yesus adalah Sang Sabda Hikmat kebijaksanaan Allah sendiri. DIA adalah Sang Waktu itu sendiri, DIA selalu hadir dalam KasihNya yang menyadarkan kita , agar kita tidak lengah atau tertidur, kita malah di bangunkan terus, dibentuk, diubah, dijadikan baru, dijadikan manusia baru, sehingga kita lewat KaryaNya yang mengagumkan kita bisa berdecak, terpukau, dan membuat kita lebih percaya kepada Nya, dan membuat iman kita semakin dalam kuat untuk menerimaNya sebagai Tuhan dan JURU SELAMAT umat manusia.

DOA:
Ya Tuhan Yesus ku, sadarkan kami terus untuk tekun belajar, rajin membaca kitab suci, untuk menemukan hikmat kebijaksanaan Mu yang membebaskan dan membahagiakan hidup kami, demi Kristus Tuhan dan Juru Selamat kami...Amin....πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ™πŸΎπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Β